Selasa01162018

Last update05:00:00 AM

Back Anambas

DWP Harus Proaktif Berantas Pungli

ANAMBAS (HK) - Istri seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus senantiasa mengingatkan suami untuk  berkerja dengan tulus dan ikhlas. Selain itu juga selalu proaktif dalam pemberantasan pungutan liar (Pungli).

Bupati Anambas Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

ANAMBAS (HK)- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris telah menetapkan Status Tanggap Darurat Bencana di wilayahnya. Peningkatan status ini diambil setelah bencana banjir, longsor, rumah roboh, pohon tumbang terjadi hampir di seluruh wilayah kabupaten ini.

Ribuan Warga Anambas Mengungsi

Longsor, 2 Tewas, Kantor Bupati Anambas Terendam Banjir

ANAMBAS (HK)- Curah hujan tinggi selama dua hari, Minggu-Senin (14-15/1) menyebabkan Kabupaten Anambas dikepung bencana. Banjir, longsor, pohon tumbang dan gelombang pasang melanda hampir di seluruh wilayah tersebut. Musibah ini menyebabkan dua orang meninggal hanyut terbawa banjir. Sementara ribuan warga di tiga kecamatan, Matak, Siantan dan Jemaja mengungsi.

Bantuan Obat-Obatan Segera Diberikan

Bagi Korban Banjir

ANAMBAS (HK) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Sahtiar,SH, MM mengatakan,  Pemerintah Daerah telah menyiapkan sejumlah bantuan bahan sembako, obat-obatan dan pakaian bagi korban banjir dan longsor.

Kantor Dewan Anambas Terendam Banjir

ANAMBAS (HK) - Ruang Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terendam banjir yang terjadi Kota Tarempa, Minggu (14/1) pukul 21.00 WIB.

Jalan Penghubung Anambas Putus

jalan putusANAMBAS (HK) -Akses Jalan Penghubung antara Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur  yang terputus akibat Tanah Longsor  akibat hujan lebat. Dengan menggunakan dua alat berat yakni eksafator dan loader serta Lori (Dump Truck)  akhirnya tanah longsor di Jalan Bayur Desa Mampok,  Kecamatan Jemaja dapat dibersihkan.

Korban Banjir Anambas Dapat Bantuan

bantuan korbanANAMBAS (HK) - Bantuan untuk korba banjir terus berdatangan kepada korban bencana Banjir dan tanah longsor.  Sebelimnya akibat angin kencang dan ombak yang besar membuat batuan sulit diberikan

Jaringan Listrik di Desa Rintis Anambas Putus

ANAMBAS (HK) -  Hujan lebat yang terjadi di Kecamatan Siantan  Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang masih berlangsung hingga siang ini Jumat (12/1) mengakibatkan jaringan listrik terputus dikarenakan pohon yang tumbang di daerah Rintis.

Desa Ulur Maras Anambas Jadi Terisolir

desa ulu maras kecamatan jemaja timurANAMBAS (HK) - Masyakat Desa Ulu Maras, Kecamatan Jemaja Timur yang berjumlah 875 jiwa mulai panik  menyusul banjir dan tanah longsor menyebabkan  mereka menjadi terisolir.

Akses Internet Mulai Aktif

ANAMBAS (HK) - Bantuan akses internet dari pemerintah pusat melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) sudah mulai aktif. Beberapa titik yang sudah aktif terutama di sejumlah sekolah clauster pertama antara lain yakni  SD N 02 Tarempa, SDN.03 Tarempa, SMPN 1 Siantan, dan Mts Fatahilla.

Ibu Kota Kecamatan Jemaja Anambas Dilanda Banjir

10 rumah di kecamatan jemaja terendamANAMBAS (HK) -  Ibu Kota Kecamatan Jemaja, Letung  diterjang banjir  menyusul hujan lebat selama 8  jam sejak pukul 3.00 WIB  hingga pukul 10.00 WIB. Banjir mencapai 1 meter ini terjadi setiap kali hujan turun dan melanda  pemukiman warga di RT Muharam 1 dan 2.

Pemerintah Dukung Penuh Ona di Lida

ANAMBAS (HK) - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH mendukung penuh  Ona Satra anak Anambas yang masuk nominasi dalam  Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang akan disiarkan langsung oleh Televisi Swasta Nasional  Indosiar yang pada tanggal 26 Januari.

Dewan Inspeksi Mendadak

ANAMBAS (HK) -  Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar Inspeksi mendadak (Sidak)  di sejumlah toko yang ada di Kota Tarempa, Rabu (10/1).