Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Anambas Investor Asing Lirik Pulau di Kecamatan Jemaja

Investor Asing Lirik Pulau di Kecamatan Jemaja

ANAMBAS (HK) - Investor asing lirik sejumlah pulau di Kecamatan Jemaja. Menariknya Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris,SH telah berdiskusi dengan para investor tersebut, bahkan saat melakukan kunjungan ke Anambas Gubernur Kepri juga sempat di temui oleh Investor tersebut.
Bupati KKA,  Abdul Haris,SH mengatakan,  gubernur Kepri juga sangat merespon baik tentang wacana para investor itu ingin berinvestasi dan akan membangun sejumlah hotel bertaraf internasional.

"Pada prinsipnya gubernur Kepri sangat menyambut baik wacana yang dipaparkan investor tersebut, dan dipastikan akan berupaya membantu dan memberi kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi," demikian disampaikan Haris, Selasa (16/5).

Bukanya hanya itu,  Orang Nomor Satu KKA itu mengaku terus mengajukan usulan terkait kebutuhan telekomunikasi dan transportasi dan kebutuhan itu bagian yang sangat penting dalam mendorong peningkatan pariwisata Anambas kedepannya.

Bahkan Mantan Wakil Bupati Definitif Perdana KKA itu mengungkapkan,   banyak hal yang dapat dilakukan oleh para investor diantaranya pembangunan resort dipantai atau yang lainnya, itu semua tergantung konsep pembangunan dari para investor, namun tidak terlepas dari perencanaan yang telah dilakukan oleh Pemda.

"Kita tetap menerima para investor yang ingin berinvestasi dalam peningkatan pariwisata. Tentu semuanya harus memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku," bebernya.

Haris menguraikan  pulau yang ada di Kecamatan Jemaja masih banyak yang bisa dipilih untuk membangun pariwisata, diantaranya Pulau Mingga, Kusik, Pulau Nukan, Pulau Ayam, Duate dan lain- lainnya.

Haris juga menilai di Jemaja tidak perlu dibangun gedung yang bertingkat, cukup dengan potensi yang bernuansa alam. Anambas memiliki aset yang tidak kalah dengan daerah Indonesia lainnya dan hanya dibangun segala sarana dan prasaran yang memadai, hal itu bisa diwujudkan apabila Pemprov dan Pemerintah Pusat ikut mendorong segala kebutuhan yang diperlukan Anambas pastinya.

Haris sendiri sangat berharap akan adanya peningkatan pariwisata bagi anambas dan akan dijadikan pendapatan daerah yang berkelanjutan. Ia juga menyampaikan bahwa disejumlah negara maupun daerah Indonesia lainnya yang memiliki pendapatan daerah dari pariwisata bisa dikatakan cukup membantu segala pembangunan daerah itu sendiri. Oleh sebab itu, ia tetap konsen terhadap hal tersebut.

"Kita berharap Pemprov dan Pemerintah Pusat dapat membantu mendorong peningkatan sarana dan prasarana, demi terciptanya pembangunan pariwisata anambas kedepannya lebih baik," pungkasnya.(yud)

Share