Minggu09242017

Last update05:00:00 AM

Back Anambas KPK Disambut Kalungan Bunga

KPK Disambut Kalungan Bunga

ANAMBAS (HK) -  Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH menyambut kedatangan   tiga ratus pemuda Kapal Pemuda Kepri (KPK) perwakilan kabupaten/kota se Provinsi Kepri. Kendatangan KPK  tersebut  menggunakan KRI Teluk Ende 517, Kamis (18/5) pagi di Pelabuhan Tarempa.
Saat penyambutan sendiri Bupati KKA Abdul Haris didampingi Kapolres Anambas AKBP Junoto, langsung memberikan Kalunagan Bungan kepada ketua rombongan Kadispora Kepri Maifrizon, Kapten KRI Teluk Ende Letkol Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A yang memimpin perjalanan dari pangkalan TNI AL Mentigi, Tanjunguban. Kapal KPK sendiri untuk sampai ke Anambas mesti menempu   ebih kurang 23 jam terapung  tengah laut.

"Selamat datang di Anambas kepada ketua rombongan dan kapten KRI Teluk Ende," ucap Bupati Anambas Abdul Haris saat bersalaman dengan sejumlah rombongan.

Saat tiba di Tarempa, rombongan KPK juga disambut meriah ratusan para pelajar yang sudah berbaris disepanjang jalan dengan iring-iringan drumband pelajar menuju kantor Bupati Anambas, untuk mengikuti seminar kemaritiman yang langsung dipimpin Bupati Anambas serta Kadispora Kepri Maifrizon serta Sebelum mengikuti rangkaian kegiatan lainnya, rombongan Kapten KRI Teluk Ende Letkol Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A.

Haris menyampaikan terdapat sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KPK, diataranaya mengikuti seminar kemaritiman, para peserta KPK juga t mengikuti acara donor darah dan cek kesehatan, serta menggelar gotong royong di sejumlah daerah di Kabupaten yang terletak di perbatasan Provinsi Kepri tersebut.

Selain itu kegiatan gotong royong akan dilaksanakan pada hari Jumat di sejumlah titik bersama masyarakat Kota Tarempa pada umumnya. Haris juga  menyambut baik dengan adanya acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dispora Provinsi.

"Kegiatan semacam ini sangat bagus dan ini perlu menjadi contoh bagi para pemuda Anambas pada umumnya. Pemda pada prinsipnya sangat setuju dengan acara tersebut," imbuhnya.(yud)

Share