Sabtu09232017

Last update05:00:00 AM

Back Anambas Pesantren Al-hikmah At-Taqwa Segera Diresmikan

Pesantren Al-hikmah At-Taqwa Segera Diresmikan

ANAMBAS(HK) - Pesantren Alhikmah At - Taqwa Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah akan segera di resmikan pada tanggal (20/9) mendatang. Pesanteren tersebut dari tukar fungsi  Madrasa Tsnawiyah (MTS) At-Taqwa menjadi. Pesantren  Al-Hikmah At-Taqwa.
Hanafi Tokoh Pemuda Desa Air Asuk mengatakan,  Kendati belum di resmikan namun Pesantern telah melaksanakan belajar mengajar sejak tahun 2017. "Alhamdulillah Operasional Pesantren sudah berjalan,  mulai tahun 2017 ini. Untuk peresmiannya kita laksanakan Tanggal (20/9) mendatang," demikian disampaikan Hanafi,  Selasa (12/9).

Saat ini sebut Hanafi,  Pesantren Al-Hikmah Masih semi pesantren, karena para santrinya pada masih tetap bersekolah di SMP seperti biasa. "Pulang sekolah SMP para santri jam 3 baru masuk pesantren, setelah itu pulang dan masul lagi saat maghrib dan pulang setelah sholat Isya," bebernya.

Lebih jauh Hanafi menguraikan, untuk saat ini pesantren telah memiliki asrama , namun untuk santri dipondokan masih belum dapat dilakukan, jika pun menginap hanya pada Malam Jumat untuk belajar sholat malam. "Hanya malam Jumat saja santri menginap selebihnya tidak dan santri pulang kerumah," bebernya.

Salah satu penyebab didirikanya Pesantren  Al-Hikmah adalah untuk membangun mental dan spirtual anak-anak sejak dini. Karena sudah mulai lunturnya nilai-nilai. "Ada studi kasus yang sangat memprihatinkan ketika anak anak tidak mengetahui berapa rukun Iman, karena lemahnya didikan orang tua," sesalnya.

Saat ini jumlah santri yang ada di Pesantren Al-Hikmah sebanyak 21 orang  dengan tiga ustadz pengajar dan satu ruang belajar. "Pelan- pelan akan kita lengkapi sehingga kedepan akan lebih baik lagi," tutupnya.(yud)

Share