Selasa12122017

Last update12:00:00 AM

Back Anambas Pemkab Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata

Pemkab Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata

ANAMBAS (HK) - Percepat pengembangan Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  membentuk tim percepatan pariwisata dan perikanan pada tahun 2017 ini. Tim tersebut  bertugas untuk mengkoordinasilkan persoalan serta kendala yang dihadapi pemerintah daerah dalam pengembangan baik itu sektor wisata maupun perikanan.
Dr Masykur, ST MM Asisten II Pemkab Anambas mengatakan,  dalam Surat Keputusan (SK)  Nomot 213 tahun 2017, tim ini merupakan Tim Terpadu Percepatan Koordinasi  Pemerintah KKA dengan pemerintah Pusat dibidang Infrastruktur pariwisata dan perikana.

"Tim ini dibentuk untuk mengatasi kendala  dalam pembangunan di dua bidang tersebut."demikian disampaikan Masykur, Senin (9/10).

Masykur menguraikan, dalam SK tersebut juga masuk sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang berkaitan dengan bidang pariwisata dan Perikanan seperti antara lain yakni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,  Dinas Pertanian Perikanan dan Pangan, Balitbangpeda, Dishun & LH, Disperindagkop serta tenaga ahli pendamping pariwisata.

Tergabungnya sejumlah OPD ini lanjut Masykur,  untuk memudahkan  konsep serta masterplan yang ingin dikembangkan hingga maching ."Jika ada kendala nanti maka tim akan membantu," tuturnya.

Wakil Ketua I DPRD KKA,  Syamsil Umri menyambut baik  pembentukan tim terpadu tersebut. Ia berharap ada bukti nyata dari dibentuknya tim terpadu ini, seperti peningkatan wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke Anambas.

"Saya kira tujuannya bagus. Tinggal realisasinya saja. Paling tidak dari sisi peningkatan jumlah wisatawan dan peningkatan infrastruktur pada sektor perikanan. Selama ini, menurut saya stagnan saja," tutupnya.(yud)

Share