Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Anambas Polres Anambas Serahkan 7 Sepeda Motor ke Babinkamtibmas

Polres Anambas Serahkan 7 Sepeda Motor ke Babinkamtibmas

kapolres anambas akbp junoto saat menyerahkan sepeda moor kepada babinkamtibmas usai upacara hari pahlawan dilapangan sulaiman abdullahANAMBAS (HK) - Siap amankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 23 November 2017 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas serahkan 7 buah motor  KLX 150 CC  kepada Bhayangkara Pembinaan  dan Keamanan  Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang ada di tujuh Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Penyerahan sepeda motor  sendiri dilaksanakan usai  dilaksanakan  upacara Hari Pahlawan Ke 72 . 10 November 2017 dilapangan Sulaiman Abdullah Jumat (10/11)

Kapolres Kepulauan Anambas,  AKBP Junoto, SIK mengatakan,  Kendaraan yang diserahkan saat ini sangat penting untuk menjaga keamanan masyarakat yang ada di Anambas. "Ini salah satu langkah dan upaya kita dalam menjaga kemanan masyarakat agar lebih mobile ke desa desa yang ada," kata Junoto.

Menurut Kapolres Perdana Anambas itu, sebenarnya satu desa satu  Babinkamtibmas , namun dengan keterbatasan maka sepeda motor tersebut hanya diberikan satu Kecamatan satu sepeda motor. "Masing-masing kecamatan itu satu buah sepeda motor agar memudahkan menjangkau desa-desa yang ada," ujarnya.

Lebih jauh Junoto  mengungkapkan,  Babinkamtibmas nanti akan berkolaborasi dengan unsur TNI yakni Babinsa dan Posal guna mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat dalam rangka terciptanya keamanan dan ketertiban  masyarakat.

"Terutama dalam persiapan kegiatan Pilkades dan pengawasan serta pendampingan penggunaan dana desa di daerah ini.."tukasnya.

Terpisah Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  Abdul Haris, SH  mengapresiasi kesiapan Polres Anambas dalam menjaga situasi  kondusif jelang Pilkades Serental 23 November 2017 mendatang. "Ini merupakan fasilitas penunjang dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat didaerah ini," jelasnya.

Apalagi jelang pesta demokrasi masyarakat desa serentak yang akan datang tambah Haris,, tentunya dukungan dan support pihak ke polisian ini menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraanya nanti. "Ini sangat reaktif dan nyambung, dengan pilkades nanti dan kita berharap dengan dukungan yang diberikan pihak Kepolisian  pilkades serentak dapat sukses dan lancar," imbuhnya.(yud)

 

Share