Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Anambas Pemkab Anambas Akan Lakukan Evaluasi

Pemkab Anambas Akan Lakukan Evaluasi

Aroma Mutasi Kian Terasa

ANAMBAS (HK) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) akan menggelar rapat evaluasi kinerja  Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tanggal 22 November 2017 mendatang.
Rapat evaluasi yang akan dilaksanakan ini, tak ayal membuat kelimpungan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini disebabkan karena evaluasi yang dilaksanakan  berbasis kinerja.

Kendati tidak secara pulgar menguraikan  apa input yang akan diambil pada evaluasi mendatang, namun secara tersirat aroma perombakan kabinet kelak berdasarkan hasil evaluasi yang akan dilakukan nanti. "Kita akan melaksanakan rapat evaluasi semua OPD pada tanggal (22/11) mendatang dan ini disampaikan Bupati pada amanatnya tadi," kata Wan Zuhendra,  Wakil Bupati KKA,  Senin (13/11).

Wan mengungkapkan evaluasi yang dilakukan pihaknya merupakan evaluasi rutin. Mengingat saat ini susdah masuk pada bulan November dan akan berakhir waktu 1  tahun anggaran.

Disinggung apakah evaluasi tersebut merupakan evaluasi terakhir untuk melakukan perombakan kabinet Wan dengan tegas membantah hal itu. "Belumlah sampai ke tahap itu, karena  ini hanya evaluasi kepada penyerapan anggaran dan penyelesaian infrastruktur," bantahnya.

Wan mengakui apabila evaluasi yang dilaksanakan  merupakan agenda rutin, namun intensitasnya saja yang bertambah. "Biasanya evalusi dilaksanakan pertriwulan namun menjelang akhir tahun evaluasi dilaksanakan setiap bulannya agar capaian pembangunan dapat lebih maksimal," tuturnya.

Evaluasi kali ini singgung Wan, untuk memberikan penilaian pada serapan anggaran nanti di akhir tahun, setelah itu barulah masuk kesimpulan kenapa anggaran tidak terserap maksimal jika itu terjadi. "Jadi diketahui kelemahannya apakah kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau leader yang tidak mampu memaneg dengan baik OPD yang di pimpinnya," bebernya.

Ketika didesak terkait isue pelantikan yang akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang Wan kembali mengelak pertanyaan wartawan. "Siapa yang bilang ada pelantikan, itukan cuman isue saja, sebaiknya tanya Pak Bupati saja."imbuhnya sambil tersenyum.(yud)

Share