Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Anambas KPU Lakukan Perubahan Dapil

KPU Lakukan Perubahan Dapil

ANAMBAS (HK) - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  mengeluarkan Surat Keputusan yakni KPTSN KPU 273/PL.01.3 Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang perubahan daerah pemilihan (dapil), Kamis (4/4) lalu.
Syukrillah Idris, SE Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) KKA mengatakan,  perubahan tersebut yakni Dapil II yang sebelumnya terdiri dari Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur menjadi Dapil III. Sebelumnya Dapil III yang terdiri dari Kecamatan Palmatak dan Siantan Tengah menjadi Dapil II, sedanglan Dapil satu tidak ada perubahan.

"Dapil Anambas antara lan yakni, Dapil anambas 1 ( Siantan, Siantan Selatan, Siantan Timur) = 9 kursi, Dapil anambas 2 ( Palmatak, Siantan Tengah ) = 7 kursi, Dapil Anambas 3 ( Jemaja, Jemaja Timur ) = 4 kursi,"Demikian disampaikan Syukrillah Rabu (11/4).

Syukrillah mengungkapkan, untuk Dapil secara mekanisme dan aturan yang ada mesti berada di Ibu kota Kabupaten, sehingga kecamatan siantan yang notabene adalah ibu kota menjadi Dapil 1,"Dapil berikutnya yang terdekat dengan ibu kota dan seterusnya searah jarum jam,"ujarnya.

Perubahan Dapil ini lanjut Syukrillah,  disetujui oleh semua partai politik (Parpol) yang ada dan terverifikasi di Anambas. "Rapat dengan Parpol sudah kita laksanakan semalam Selasa (10/4/) kemarin di Kantor KPUD KKA," jelasnya.

Syukrillah berharap dengan perubahan Dapil ini dapat lebih memacu keinginan masyarakat untuk memberikan hak pilihnya kepada calon Anggota DPRD yang pantas diwakilinya nanti.(yud)

Share