Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Anambas Bupati Anambas Akan Pecat PTT dan ASN

Bupati Anambas Akan Pecat PTT dan ASN

Terjerat Kasus Narkoba

ANAMBAS (HK) - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Abdul Haris, SH  akan memecat Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang terjerat kasus narkoba. Bukan hanya itu, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berani bermain-main dengan barang haram tersebut juga akan diusulkan untuk dipecat.
"Kami tidak ada toleransi pada PTT maupun ASN yang menggunakan narkoba, saya pastikan akan dipecat,"kata Haris Usai membuka penyuluhan Penyalahgunaan Napza dan Pergaulan bebas di Kalangan Remaja, dia Aula Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS)  Kamis (12/4).

Haris mengaku kecewa dengan adanya PTT yang kembali terciduk Polres Anambas saat menggunakan Narkoba.Hal itu benar-benar menjadi pukulan telak bagi pihaknya. Padahal tak dapat dipungkiri setiap tahun pihaknya terus mengadakan tes urin bagi ASN dan PTT yan ada di jajarannya.

"Ini sudah parah betul, padahal kita sudah memberikan pembinaan namun masih saja ada yang nakal," sesalnya.

Untuk ASN lanjut Haris, pihaknya jauh hari telah memberikan pembinaan, bahkan ada yang telah dilaksanakan rehabilitasi.Namun apabila masih saja tetap melakuka hal tersebut maka pihaknya tak segan-segan untuk mengusulkan untuk di pecat.

Dalam waktu dekat tambah Haris, pihaknya akan melakukan tes urine pada ASN ataupun PTT yang ada di Anambas. "Hal ini memang agenda setiap tahunnya, dan 2018 kami akan menggandeng BNN untuk kembali melaksanakan tes urine," jelasnya.

Pada kesempatan itu Haris juga menyampaikan bahwa pihaknya telah meminta kepada BNN Provinsi untuk membentuk BNN Kabupaten. Apalagi hampir seluruh Kabupaten telah memiliki BNK. "Diharapkan BNK Anambs seger terbentuk untuk membantu Kepolisian memberantas Narkoba di Anambas," tukasnya.

Sementara itu Richard, M Nainggolan, mengatakan, pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten/Kota (BNNK) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  menjadi program jangka pendek BNNP Kepri. "Kita akan usulkan BNNK Anambas mudah-mudahan paling lambat tahun depan sudah terealisasi," ungkapnya.

Menurutnya rencana pembentukan BNNK pun diakuinya juga menjadi atensi ?Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris. Bupati tambah Richard sudah sangat siap dalam rencana pembentukan BNNK ini. Kabupaten/kota yang sudah terbentuk BNNK diantaranya kota Batam, Tanjungpinang dan Kabupaten Karimun.

"Ini sedang dalam proses dua. Yakni Natuna dan Bintan. Mudah-mudahan kedepan bisa Anambas," imbuhnya.***(yud)

Share