Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Anambas Dibutuhkan Depo Pertamina

Dibutuhkan Depo Pertamina

ANAMBAS (HK) - Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) membutuhkan Depo Pertamina guna memenuhi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM).
Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra mengatakan, pihaknya terus memperjuangkan hadirnya depo Pertamina ke Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM)  agar dapat dibangun depo.

"Hal itu sangat penting dalam memberikan pelayanan kebutuhan BBM kepada masyarakat. Apabila terwujud maka persoalan akan bisa teratasi dengan baik. Kita tunggu saja keputusan dari Pertamina Pusat," kata Wan,  Senin (16/4).

Disinggung  terkait  penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan SPBUN jenis premium yang berada di Kecamatan Jemaja yang banyak dijual  agen  kepada pengecer, Wan  mengungkapkan,  hingga saat ini ia belum mengetahui secara pasti. Tapi  pembagian BBM yang dibutuhkan masyarakat harus diatur sesuai dengan kebutuhan dan ketersedian BBM yang ada

"Pembagiannya harus diatur sesuai dengan kebutuhan masyarakat, paling penting itu kebutuham BBM oleh masyarakat jangan sampai terhenti atau berkurang," tegasnya.

Lebih lanjut Wan menyampaikan, apabila terjadi persoalan maka sudah tentu akibat salah satu faktor Anambas belum memiliki Depo Pertamina sendiri dan masih berharap disuplai dari Kabupaten Natuna.

"Mudah-mudahan upaya yang dilakukan Pemda akan bisa terwujud," harapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, pihak Kecamatan Jemaja yang dipimpin langsung oleh camat  Abdullah Sani telah menetapkan Harga Enceran Terakhir (HET) BBM khusus jenis premium sebesar Rp12,500/1,5 liter. Sebelumnya BBM itu dijual sebesar Rp15.000/1,5 liter.***(yud)

Share