Rabu09032014

Last update12:00:00 AM

Back Anambas Kadisdik Anambas Imbau Pelajar Tekun Belajar

Kadisdik Anambas Imbau Pelajar Tekun Belajar

Jelang UN Tahun 2013

ANAMBAS (HK) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Herianto menghimbau kepada seluruh pelajar agar serius dalam mempersipakan diri sejak jauh-jauh hari, dengan belajar bersungguh-sungguh agar berhasil dalam Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah Menengah Pertama (SMP), yang akan berlangsung pada tanggal 22 April 2013 mendatang.

Mengingat materi yang akan yang diujikan tahun 2013, sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya (2012,red). Dimana UN tahun ini memiliki 24 paket yang akan diujikan. Serta soal ujian yang diberikan para siswa akan berbeda setiap siswa saat UN dilangsungkan.

"Kita minta anak-anak bisa belajar dengan serius, guna mempersiapkan diri, serta tak lupa menjaga kesehatan agar tidak sakit pada hari "H" nanti," kata Herianto yang menjadi inspektur upacara kenaikan bendera di SMP Negeri 1 Siantan, Senin (4/2).  

Selain itu, pihaknya juga meminta agar seluruh pelajar bisa mentaati berbagai tata tertib yang diterapkan sekolah, salah satunya dengan tidak melanggar jam malam bagi pelajar.

"Dari data saya, angka tertinggi pelanggaran jam malam itu masih terjadi di tingkat sekolah menengah atas (SMA). Namun demikian kita meminta anak-anak bapak di SMP tidak mengikuti hal-hal yang negatif. Pokoknya belajar sajalah, ingat UN sudah dekat," tegas Herianto.

Oleh karena itu, ia juga meminta kepada dewan pendidik di tingkat sekolah agar turut serta membantu dan mengawasi anak didik mereka secara langsung, baik dengan memberikan bimbingan di luar jam sekolah maupun memberikan porsi yang bermutu dan baik untuk peningkatan para pelajar.

"Kita minta dewan pendidik agar membantu dan mengawasi anak-anak didik mereka. Kalu perlu dilakukan try out dulu. Agar para pelajar siap," pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMPN 1 Siantan menyatakan telah mempersiapkan anak didik mereka dan pendidik menghadapi UN dengan melakukan try out tingkat sekolah.

"Untuk try out, kita melibatkan 84 pelajar yang duduk di kelas tiga. Selain mempersiapkan UN tingakat nasional, Dinas pendidikan juga akan melakukan try out tingkat kabupaten yang akan dilakasanakn pada 24 Februari 2013 mendatang," tukasnya.(nel)

Share