Selasa10212014

Last update12:00:00 AM

Back Andalas Rusli Zainal Sidak Kehadiran Pegawai

Rusli Zainal Sidak Kehadiran Pegawai

PEKANBARU (HK)- Gubernur Riau HM Rusli Zainal melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa satuan kerja (satker) di lingkungan Pemprov Riau pada hari pertama kerja tahun 2013 di lingkungan Pemprov Riau. Sidak ini dilakukan mengecek tingkat kehadiran PNS dilingkungan Pemprov Riau usai libur panjang Tahun Baru 2013.

Sebelum melakukan sidak ke beberapa Satker, Rusli Zainal terlebih dahulu memimpin apel pagi dalam rangka mengecek kehadiran PNS dilingkungan Setdaprov Riau.

Usai apel pagi, Rusli Zainal langsung melakukan sidak ke Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, kemudian dilanjutkan ke Dinas Kesehatan, Kantor Sappol PP dan Gudang Biro Perlengkapan.

Setelah itu Rusli Zainal didampingi sejumlah Kepala Dinas, Badan dan Kabiro melanjutkan peninjauan ke Proyek pembangunan Jembatan Siak IV yang progres kerjanya sudah mencapai 55,50 persen, dan ditargetkan awal bulan Juni tahun 2013 sudah bisa dioperasionalkan.

Dari hasil sidak ke beberapa Satker, Rusli Zainal mengatakan, tingkat kehadiran PNS seusai libur panjang tahun baru cukup baik dengan persentasi kehadiran secara keseluruhan 99 persen.

"Dari hasil sidak kita di hari pertama, kinerja PNS tahun 2013 tingkat kehadirannya cukup baik dengan persentasi kehadiran kurang lebih 99 persen," kata Rusli Zainal seusai melakukan sidak, Rabu (2/1).

Dia mengharapkan, tingkat kehadiran PNS ini bisa ditingkatkan lagi di tahun mendatang. Karena PNS sebagai pelayan publik harus memiliki disiplin dan kinerja yang baik sebagai abdi masyarakat.

"Kita tentu berharap, tingkat kehadiran PNS ini akan lebih ditingkatkan tahun depan," sebutnya.

Lebih lanjut Rusli Zainal mengatakan, tahun ini ia sudah meminta kepada semua Satker untuk menyusun skala prioritas SKPD dan membuat tender-tender kerja sehingga target yang akan dicapai tahun 2013 ini berjalan dengan baik dan lebih cepat.

"Saya juga sudah minta kepada semua SKPD untuk menyusun skala prioritas masing-masing, agar target tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Kalau bisa Maret nanti sudah ada hasil dari realiasi APBD tahun 2013 ini," sebutnya.(rtk)

Share