Kamis12142017

Last update12:00:00 AM

Back Andalas Polda Sumbar Bongkar Prostitusi ABG

Polda Sumbar Bongkar Prostitusi ABG

PADANG (HK) - Kepolisian Daerah ({Polda) Sumatera Barat mengungkap prostitusi di bawah umur (ABG) di Padang. Petugas berhasil membekuk tiga mucikari dan tujuh wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersial di salah satu hotel di Kota Padang Sumatera Barat.
“Tiga di antara tujuh wanita kita amankan ini bahkan masih di bawah umur antara 15 hingga 18 tahun,” kata Kasubdid IV Ditreskrimum Polda Sumbar AKBP Cepi Noval, Kamis (25/2) malam.

Meski demikian polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap kasus tersebut, polisi menduga ada suatu sindikat yang menjual tujuh perempuan tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun, perempuan yang masih masih berstatus pelajar dan di bawah umur yaitu VN (15) pelajar SMP, RLD (18) pelajar SMA, dan LPD (17) pelajar SMA. Sedangkan empat lainnya yakni SN (19), FJ (20), SP (22) dan RDY (22).

Cepi Noval mengatakan, untuk sekali kencan, para ABG ini ditarif dengan harga Rp 1,4 juta hingga Rp 2,5 juta semalam.  Sehari-hari para ABG ini berprofesi sebagai pelajar dan mahasiswa.

“Harga tersebut berdasarkan umur dari wanita tersebut semakin berusia dini maka harganya semakin mahal,” timpal Cepi.

Menurut Cepi, para ABG ini terjun di dunia prostitusi karena kebutuhan untuk gaya hidup dan penunjang ekonomi. (ind/btn)

Share