Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Andalas Kematian Itu Pasti, Waktunya yang Misterius

Kematian Itu Pasti, Waktunya yang Misterius

Tahlilan Satu Tahun Meninggalnya Istri Basko

Keluarga besar Haluan Kepri mengadakan acara tahlilan satu tahun meninggalnya Hj Mukhniarti Basko, istri CEO sekaligus pemilik Haluan Group, H Basrizal Koto (Basko), Jumat (27/1) di lantai I gedung Batam Press Centre, Haluan Kepri, Batuampar.
Tahlilan dipimpin oleh Ustad Utrianto dan dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan karyawan Haluan Kepri, seperti Direktur Bisnis dan Penanggung Jawab Haluan Kepri Aldi Samjaya, Pemimpin Redaksi Andi, Pemimpin Perusahaan Ramli dan anggota Dewan Redaksi H Kasri.

Selain tahlilan yang dirangkai doa, dalam kesempatan itu juga dilakukan pembagian santunan kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al Jabar dan Assakinah Annaura, yang keduanya berada dekat kantor Haluan Kepri.

"Hari ini genap satu tahun meninggalnya almarhumah Hj Mukhniarti Basko, istri dari CEO Haluan Kepri. Mari bersama-sama kita doakan, semoga beliau diberi kelapangan dan ditempatkan di tempat terbaik disisi-Nya," ucap H Kasri dalam sambutannya mewakili manajemen Haluan Kepri.

Sementara itu, Ustad Utrianto dalam tausiahnya jelang pembacaan tahlil dan doa mengingatkan, bahwa kematian adalah sesuatu yang pasti, hanya saja faktor waktu yang tidak pernah diketahui. Karenanya, ia mengajak peserta tahlilan menjadikan kematian sebagai pelajaran.

"Kematian pasti dijalani. Namun kita tidak pernah tahu kapan waktu itu tiba. Mari jadikan kematian sebagai pelajaran, dan pada akhirnya kita bersama-sama memperbaiki dirinya semasa hidup ini," ujar Utrianto.

Hal yang paling penting, lanjutnya, adalah tak henti-hentinya berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nantinya dapat meninggal dunia dalam keadaan khusnul khatimah. "Jangan pernah lelah dan berhenti berbuat baik. Harapan kita, ketika ajal menjemput, kita bisa 'pulang' dalam keadaan khusnul khatimah," imbaunya.

Tahlilan dan doa yang ditujukan khusus atas meninggalnya almarhumah Hj Mukhniarti Basko ini, bukan kali pertama, tetapi sudah merupakan rangkaian yang diawali di tahlilan 7 hari, kemudian 40 hari, dan 1 tahun yang digelar kemarin siang. (ays)

Share