Jumat03062015

Last update05:00:00 AM

Back Batam

Pusat Cuma Dukung FTZ Batam

KARIMUN (HK)- Anggota Komisi VI DPR RI, Nyat Kadir menilai perhatian pemerintah pusat terhadap status kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (Free Trade Zone/FTZ) di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Bintan nol besar alias tidak ada. Selama ini Pusat hanya memprioritaskan Batam, meski faktanya kota industri tersebut sudah cukup maju.

Pejabat Satpol PP Bintan Dilantik Jadi PPNS

Komit Tidak Main-main dalam Penindakan

BINTAN (HK)- Tiga pejabat di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bintan, resmi dilantik sebagai Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Warga Minta Pembangunan Ruko Dihentikan

KIJANG (HK)- Warga yang berdomisili berdekatan dengan pembangunan ruko milik Boyan, di Jalan Hang Jebat Kijang, Kecamatan Bintan Timur minta dihentikan.

Pemilik Pulau Manis Tunggak Rp30 M

BATAM (HK) - Pemilik Mega Wisata, Funtasy Island, Pulau Manis yakni PT Batam Island Marine (BIM) menunggak pembayaran pengerjaan 33 villa mewah yang dikerjakan PT Samudra Bahtera Abadi (SBA) sebesar Rp30 miliar. Padahal, vila yang dijual manajemen Funtasy Island sudah terjual.

Polda Kepri Diminta Ungkap Otak Pelaku Kasus Trafficking

BATAM (HK) - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau didesak  untuk mengungkap otak pelaku kasus trafficking yang melibatkan 23 orang calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang belum lama ini diungkap. Dari 23 diantaranya 21 orang dari Provinsi NTT,  1 dari Lombok NTB dan 1 dari Salatiga Jawa Tengah.

Kembali, MV Engle Prestige Dijarah

Siapa Bertanggung Jawab?

BATAM (HK)-Setelah beberapa minggu dihentikan karena disita Pengdilan Negeri (PN) Batam sejak 6 Februari lalu, kapal MV Eagle Prestige kembali dijarah. Ironisnya, aksi penjarahan ini tetap dibiarkan.

Warga Tanam 3.000 Bakau

BARELANG (HK)- Untuk menjaga kelestarian hutan mangrove, belasan warga di Tiang Wangkang menanam 3.000 batang bakau di Pulau Setengah di Jembatan II, Barelang, belum lama ini. Kegiatan ini didukung Tunas Group.

Oknum TNI AL Diduga Pukul Karyawan PT Halsawi

SERAYA (HK) - Refison (37) karyawan subcon PT Halsawi, yang sedang mengerjakan proyek di PT PME Progres Tanjung Sekuang, Batuampar dipukul oknum TNI AL Batam di pos Satpam PT PME Progres,
Kamis (5/3) pagi.

Dukung Polda Kepri Usut Dugaan Gratifikasi Alfamart

NONGSA (HK) - Sejumlah warga Batam mendukung tindakan Polda Kepri yang ikut memantau kasus dugaan gratifikasi yang dilakukan pihak minimarket Alfamart terhadap pejabat Badan Penanaman Modal- Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Kota Batam.  Tindakan tersebut dinilai sebagai bentuk keseriusan Polda Kepri dalam memberantas korupsi.

Narkotika Senilai Rp 1.5 M Dimusnahkan

NONGSA (HK) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Kepulauan Riau memusnahkan barang bukti narkotika sebanyak 961, 2 gram jenis sabu dan 32 gram ganja kering senilai Rp1.5 miliar. Barang bukti tersebut merupakan hasil tangkapan  Februari 2015.

Pengurus Perkit Protes HUT Perkit-15

BATAM - Pengurus Persaudaraan Keluarga Indonesia Timur (Perkit) Kepulauan Riau (Kepri) memprotes peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Perkit Ke-15 yang digelar, 15 Maret mendatang. Protes itu karena peringatan HUT Perkit itu disponsori oleh Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit).

RS Swasta Tak Bisa Dipaksa Ikut BPJS

SEKUPANG (HK) - Direktur Pelayanan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesahatan, Fajriadinur menyatakan rumah sakit (RS) swasta tak bisa dipaksa ikut menggunakan akses BPJS. Sebab, itu hak rumah sakit.

Mari Wujudkan Lingkungan Bebas Narkoba

LUBUK BAJA (HK) - "Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menduduki posisi kedua dalam penyalahguna dan peredaran gelap narkoba setelah Jakarta. Kota Batam termasuk penyumbang kasus narkoba terbesar dalam data tersebut. Untuk menurunkan angka prevalensi penyalahguna narkoba di Batam, perlu peran serta seluruh elemen masyarakat dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)."

Geng Motor SPC Batam Ditangkap

 Aparat Polsek Batam Kota dan Polresta Barelang kembali menangkap delapan anggota geng motor Batam, Kepulauan Riau. 8 Ditangkap, 2 Ditembak Polisi

BATAM (HK)- Aparat Polsek Batam Kota dan Polresta Barelang kembali menangkap delapan anggota geng motor Batam, Kepulauan Riau.

Menkes Heran Peredaran Narkoba di Batam

Menkes Heran Peredaran Narkoba di BatamBATAM (HK)--Menteri Kesehatan RI Nila Farid Moeloek mengaku heran masih maraknya peredaran narkoba di Kepulauan Riau (Kepri), khususnya di Kota Batam. Padahal penjagaan begitu ketat sudah dilakukan pihak kepolisian.

Kantor Kelurahan Sei Lekop Dibobol Maling

2 Laptop, Timbangan dan Beras Lesap Digarong

BATAM (HK) - Kantor Kelurahan Sei Lekop, tepatnya di depan jalan trans Dapur 12, Kecamatan Sagulung, disantroni kawanan maling. Diduga kejadian itu terjadi pada Rabu (4/3), sekira pukul 04.00 WIB subuh hari.

Imigrasi Batam Masih Tahan Wanita Transgender

BATAM (HK) - Rafizi bin Muhammad Ismail (37), seorang wanita transgender asal Malaysia, masih mendekam di sel tahanan Kantor Imigrasi yang ada di Harbour bay, Batu Ampar, Rabu (4/3).