Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Marlin Apresiasi Bantuan CSR McDermott

Marlin Apresiasi Bantuan CSR McDermott

csr mcdermottBATAM (HK) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi memberikan apresiasi kepada PT McDermott, atas pelaksanaan CSR yang kesekian kalinya dilakukan oleh perusahaan yang terletak di Batuampar ini.

Dimana kali ini PT McDermott menyerahkan mesin pencacah kompos dalam membantu mensukseskan program pemerintah dalam memaksimal fungsi Bank sampah dan permasalahan sampah di Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Rabu (13/9).

"Apresiasi kami kepada PT McDermott yang selama ini konsisten menjalankan kegiatan CSRnya," ungkap Marlin Agustina Rudi.

Namun demikian, kedepan hasil dari bank sampah juga harus dipikirkan, ke mana nantinya di salurkan agar tidak terkendala dalam menyalurkan hasil dari mesin tersebut, misalnya menyiapkan tempat menanam tanaman atau dengan hidroponik.

Apresiasi yang senada juga disampaikan Camat Bengkong, Yudi Admaji, menurutnya PT McDermott selama ini sangat perduli dengan lingkungan, apalagi dalam menjaga kebersihan di lingkungan McDermott sendiri.

Menurutnya, sampah telah menjadi sebuah permasalahan hampir diseluruh daerah, karenanya setiap orang yang berkunjung ke suatau daerah yang pertama diamati adalah masalah sampah. "Biasanya sampah yang pertama kali dilihat, kemudian sarana transportasi dan fasilitas pendukung lainnya," ungkapnya.

Yudi menjelaskan, dengan jumlah penduduk Batam yang mendekati angka 1,3 juta, produksi sampah kota Batam cukup tinggi dengan kisaran 1.000 ton setiap harinya. "Kecamatan Bengkong saja setiap harinya menghasilkan kurang lebih 70 ton sampah, dan ini harus menjadi perhatian," terangnya.

Dijelaskan, bahwa keberadaan mesin pencacah kompos yang di berikan PT McDermott dapat dimanfaatkan dalam mengurangi sampah di masyarakat, utamanya sisa sayuran, dedaunan dan lainnya.  

Turut hadir CSR Supervisor McDermott Rein Febraysa, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hariyanti Jefridin, Kadis Pemberdayaan Perempuan Umiyati, Lurah Bengkong Ridwan dan Ketua Bank sampah Unit Harapan Jaya. (cw60)

 

Share