Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Oknum Polisi Minta Maaf ke TNI

Oknum Polisi Minta Maaf ke TNI

oknum polisi minta maafAkibat Kesalahan Postingan di Facebook

NONGSA (HK) - Oknum Polisi, Kompol Abdulmubin Siagian, Anggota Parik I Itbidops Itwasda Polda Kepri akhirnya meminta maaf, serta mengaku sebagai pelaku penulisan postingan yang terkesan mengejek jajaran TNI, Senin (9/10), kemaren, hingga viral di media sosial facebook.

Proses permohonan maaf yang dipasilitasi lansung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Didi Haryono tersebut, dihadiri oleh Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama Tanjungpinang, Mayor TNI R Sipahutar, Komandan POM Kepri, Letkol CPM Sucipto, Kabid Propam, Kombes Pol N.P Simanjuntak, dan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga, termasuk juga Kompol Abdulmubin Siagian itu sendiri.

Kompol Abdulmubin Siagian mengungkapkan, kalau dirinya terlanjur salah serta kilaf dalam melakukan postingan di media sosial facebook tersebut, yang tidak disadarinya hingga mengakibatkan sebuah ketersinggungan dari pihak TNI.

"Saya, Kompol Abdulmubin. Atas nama pribagi dan institusi meminta maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan yang telah saya lakukan kepada institusi TNI. Dengan ini, saya memohonkan maaf yang sebesar-besarnya kepada TNI atas segala apa yang telah saya lakukan. Sehingga, kekhilafan saya itu menimbulkan keresahan antara TNI dan Polri," ujar Kompol Abdulmubin, Rabu (11/10) siang, saat ekspos di ruangan Komunikasi Dirkrimum Polda Kepri.

Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama, Mayor TNI R Sipahutar dalam keterangan Pers di Mapolda Kepri mengatakan, secara pribadi ia memaafkan atas segala perbuatan Abdulmubin, namun untuk proses hukumnya diserahkan kepada pihak Propam Polda Kepri.

"Sebagai manusia dan pribadi, kami memaafkan segala perbuatan Abdulmubin. Namun dalam proses hukumnya, kami serahkan kepada Kapolda Kepri. Sebab kalau secara institusi, sebenarnya kami tidak terima," kata Mayor R Sipahutar.

Diterangkan Kapenrem ini, dia akan menyampaikan kepada seluruh anggota TNI agar tidak terpengaruh, maupun ikut terprovokasi oleh sebuah postingan Kompol Abdulmubin di facebook.

"Sebab, Kompol Abdulmubin telah meminta maaf secara resmi kepada TNI di depan pimpinannya, jajaran dan awak media. Dari itu masalah telah klear, dan selesai. Tinggal, pihak Polda Kepri menangani proses hukum di internal Polri," ungkap Mayor R Sipahutar.

Sementara Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Didi Haryono, menegaskan, proses hukum yang akan diterima oleh Kompol Abdulmubin akan segera dilaksanakan setelah proses pemeriksaan yang akan dilakukan oleh BidPropam Polda Kepri, sesuai aturan yang ada.

"Kompol Abdulmubin akan segera kita proses sesuai pelanggaran disiplin, dan atau Kode Etik Polisi (KEP). Jika nanti terbukti, tentu ia akan diberikan sanksi," tegas Brigjen Pol Didi Haryono.

Terkait permasalahan yang telah terjadi, ucap Wakapolda, atas nama Kapolda Kepri dan jajaran meminta maaf sebesar-besarnya kepada TNI atas perbuatan serta perilaku Abdulmubin yang telah sengaja melakukan penodaan ke sesama institusi penegak hukum.

"Kasus kesalahan postingan Kompol Abdulmubin ini telah selesai. Sebab kasus ini akan menjadi perhatian khusus bagi Polda Kepri untuk segera ditindaklanjuti, dengan tuntas serta clear," pungkasnya. (vnr)

 

Share