Sabtu10212017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Ketua BP Batam Diganti?

Ketua BP Batam Diganti?

Gani Lasa Kembali Dipanggil

BATAM (HK) - Pergantian pimpinan Badan Pengusahaan (BP) Batam, kecuali satu nama Purba Robert Sianipar yang duduk di kursi Deputi Pengusahaan Sarana, kembali mencuat. Bahkan disebut-sebut pelantikan pejabat baru, Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA Cs  yang ditunjuk menggantikan Hatanto sebagai Ketua BP Batam berlangsung hari ini, Rabu (11/10).  
Yang lebih menariknya, dalam struktur baru nama Gani Lasa sebagai Deputi Administrasi dan Pelayanan Umum, orang tempatan yang sebelumnya tak pernah masuk radar, kembali dipercaya duduk di jajaran deputy.

Isu yang berkembang, mantan deputy di BP Batam ini kembali dipercaya karena terbilang cukup senior di lingkungan BP Batam.

Munculnya nama Lukita Dinarsyah Tuwo sangat mengejutkan, karena sebelumnya sangat santer pengganti Hatanto adalah Satria Pulungan. Namun dalam perkembangan terakhir nama Satria Pulungan masuk sebagai Deputi Perencanaan dan Pengembangan. Nama lainnya yang disebut-sebut menguatkan skuat BP Batam Yunus Zakaria sebagai Deputi Pengusahaan Sarana (lahan).

Lahir di Bandung, Jawa Barat, 25 September 1961, Lukita Dinarsyah Tuwo pernah Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Wamen PPN)/Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Waka Bappenas) dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

Ia didapuk mendampingi Prof. Dr. Armida Salsiah Alisjahbana, S.E., M.A. yang ditunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas.

Ditepis

Isu pergantian Hatanto Cs sebagai pimpinan BP Batam, langsung ditepis Andi Antono selaku Direktur Promosi Investasi dan Humas BP Batam. "Tidak ada info, tanyakan saja kepada orang yang menyebar info," ungkap Antono saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, hingga pukul 20.00 WIB mereka belum mendapat informasi adanya pergantian Pimpinan BP Batam. "Kami saja masih rapat, ini masih kerja seperti biasa," akunya sembari menyebutkan bahwa dia sedang di Batam.

Disebutkan, jika ada pergantian atau pelantikan pejabat baru, tolong disebutkan SK nya, dan kapan dilantik. "Tanyakan kepada pemberi info, nomor berapa SK-nya dan kapan dilantik," imbaunya singkat.

Informasi yang dihimpun dari sumber terpercaya, bahwa pelantikan Ketua BP Batam yang baru, yakni Dr Ir Lukita Dinarsyah Tuwo MA Cs seyogyanya dilakukan hari ini di Jakarta, namun secara tiba-tiba dibatalkan kembali dengan alasan yang belum jelas.

"Seharusnya hari ini, saya pun ke jakarta untuk menghadiri pelantikan. Namun tiba-tiba ditunda," terangnya. Informasi adanya pelantikan tersebut, lanjutnya, diperkuat karena sejumlah pejabat yang berekepentingan sudah di Jakarta, termasuk Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Walikota Batam Muhammad Rudi.

"Pak Gubernur sama pak Walikota sudah disini untuk menghadiri pelantikan, namun belum dapat konfirmasi terakhir kapan akan dilakukan pelantikan pejabat baru," ujar pria yang enggan disebutkan namanya. (r/ays)

Share