Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Imigrasi Harbour Bay Batam Siapkan Fasilitas Selfie

Imigrasi Harbour Bay Batam Siapkan Fasilitas Selfie

tempat berselfie

Wisatawan Asing Bisa Selfie Sebelum Berangkat

BATAM (HK) - Tidak hanya di tempat hiburan maupun di lokasi rekreasi, kini wisatawan asing terutama asal Singapura dan Malaysia, bisa berselfie ria di Backwall (Droop Box), dekat pintu keberangkat Tempat Pelayanan Imigrasi (TPI) Harbour Bay, Jodoh, sebelum meninggalkan Kota Batam.

Wisatawan mempunyai kenangan yang dibawa pulang, atau sekedar memposting di Media sosial (Medsos) sebagai bentuk keceriaan, serta kepuasan bersama keluarga.

Kepala Seksi Unit C, Guntur Sahat Hamonangan, yang membawahi Pelabuhan Internasional Harbour Bay, dan Pelabuhan Internasional Nongsa mengatakan, pemasangan Backwall untuk berfoto, merupakan inovasi Imigrasi untuk menciptakan sebuah pesan moral dalam pelayanan yang ramah dan senyum.

"Hal ini sesuai dengan visi dan misi kita dalam melayani publik, khususnya bagi tamu asing. Bahwa pelayanan di keimigrasian Batam ini ramah dan bersahabat. Sehingga akan dapat memberikan sebuah kesan, kenangan, dan kepecayaan kepada wisatawan asing itu untuk berkunjung kembali ke Batam ini melalui pintu Pelabuhan Harbour Bay," kata  Guntur Sahat Hamonangan, Senin (13/11) pagi di Pelabuhan Internasional Harbour Bay, Batuampar.

Diungkapkan Kepala Seksi Unit C Imigrasi Kelas 1 Batam ini, untuk pelabuhan internasional keberangkatan, dan kedatangan di Kota Batam ini cukup banyak. Sehingga semua wisatawan asing itu, boleh masuk dari pintu mana saja untuk mereka masuk dan keluar.

"Dalam hal ini, sebagai upaya kita untuk memaksimalkan pelayanan yang baik, ramah dan berkesan. Sehingga, dapat meningkatkan jumlah wisatawan asing yang masuk ke Kota Batam melalui Pelabuhan Harbour Bay ini," papar Guntur.

Menurut Guntur Sahat, inovasi yang dilakukan tentu berdasarkan petunjuk dan arahan pimpinan, agar memberikan kesan positif di setiap pintu kedatangan dan keberangkatan bagi wisatawan asing ke Batam.

"Alhamdulillah, meskipun Backwall masih baru serta belum sempurna. Faktanya wisatawan dari Malaysia dan Singapura selalu sempatkan diri bersama keluarga untuk berselfie ria sebelum mereka berangkat ke negara masing-masing. Mereka tampak tersenyum, tertawa riang, dan happy, sebelum menaiki kapal. Dan hal ini, merupakan sebuah kepuasan dan kebanggaan bagi kami, dalam melayani para wisatawan asing itu,"

Selain itu, ungkap Kepala Seksi Unit C Imigrasi, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam juga telah bisa melayani pembuatan dan mengoperasikan Unit Layanan Paspor (ULP) Khusus Harbourbay. Sehingga, warga yang berada di sekitaran Pusat Kota Nagoya dan Jodoh, dapat mengurus paspor di UPL Harbour Bay.

"Untuk pembukaan secara resmi, segera dilakukan Bapak Dirjen Keimigrasian Republik Indonesia, yang bertepatan dengan peremian Mal Pelayanan Publik yang akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, Desember mendatang," papar Guntur. (vnr)
===========

 

Share