Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Batuampar Batam Kirim Atlet untuk 14 Cabor

Batuampar Batam Kirim Atlet untuk 14 Cabor

Pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam 2017

Batam (HK) - Kecamatan Batuampar akan mengirimkan para atlet terbaiknya untuk 14 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Batam ke-5 yang akan diselenggarakan mulai 25 November 2017 s.d 2 Desember 2017 mendatang.
"Untuk iven kali ini, kontingen Batuampar akan berpartisipasi pada 14 cabor dari 29 cabor yang dipertandingan. Cabor yang diikuti tersebut diantaranya, sepakbola, bolavoli, taekwondo, pencak silat, dan lainnya," ucap Tukijan, Camat Batuampar kepada Haluan Kepri, Senin (13/11).

Dijelaskan Tukijan, sekarang, para atlet Batuampar tengah melakukan persiapan guna bisa berprestasi tinggi pada pesta olahraga empat tahunan tingkat Kota Batam ini. "Walaupun berpartisipasi pada 14 cabang olahraga, kontingen Batuampar ingin mencetak prestasi tinggi," ucapnya lagi.

Seperti diketahui, pada Porkot Batam yang ke-4 tahun 2013 lalu, kontingen Batuampar berhasil mengukir prestasi dengan merebut Juara Umum.

"Walaupun dalam keterbatasan anggaran saat sekarang, kami berharap para atlet Batuampar bisa menorehkan prestasi," ucap Tukijan, seraya menambahkan jika para atlet Batuampar kebanyakan berdomisili sekitaran Jodoh, Tanjung Uma, Tanjung Sengkuang, dan kawasan lainnya di Kecamatan Batuampar.

Saat disinggung soal dukungan dari pihak lain untuk kontingen Batuampar, Tukijan mengatakan, sampai saat ini, pihaknya tetap berpegang pada semangat persiapan untuk menyambut iven multicabor tingkat Kota Batam ini.

"Jika ada donatur yang mau berpartisipasi, kami sangat berterima kasih. Pihak donatur bisa menghubungi Komite Olahraga Kecamatan (KOK) Batuampar," paparnya lagi.

Ditambahkannya, menjelang penyelenggaraan Porkot Batam pada 25 November mendatang, pihaknya terus melakukan komunikasi intens dengan masing-masing cabor. "Semoga segala persiapan berjalan sesuai harapan," pungkasnya.

Diketahui, Porkot Batam ke-5 pada 2017 ini akan mempertandingkan sebanyak 29 cabor dengan 19 venue tempat penyelenggaraan pertandingan. Venue-venue tersebut tersebar di sejumlah tempat, seperti mal, hotel, stadion indoor dan outdoor yang ada di Batam. Atlet yang akan berpartisipasi lebih kurang 1.500 orang dengan memperebutkan sekitar 1.500 medali.

"Menurut rencana, pembukaan akan dilakukan di Dataran Engku Putri," ucap Yun Wahyudi, Ketua Panitia Pelaksana Porkot Batam 2017. (fhy)

Share