Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Rudi: Jadilah Juri yang Adil

Rudi: Jadilah Juri yang Adil

 jadilah juri yang adilPelantikan Panwascam Pileg dan Pilpres 2019

BATAM (HK) - Walikota Batam, Muhammad Rudi menitipkan sejumlah pesan kepada 36 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Batam, satu diantara pesan itu yakni agar Panwascam menjadi juri yang adil.

"Jadilah juri yang adil, tidak berpihak pada A, B dan C," ungkap Rudi dalam sambutannya diacara pelantikan 36 Panwascam Kota Batam, Selasa (14/11) di Lantai IV Gedung Walikota Batam.

Selaku penanggungjawab umum pelaksanaan pesta demokrasi untuk tingkat Kota Batam, lanjutnya, ia mengaku bertanggungjawab penuh atas pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang di Batam.  

"Saya harap pada Pemilu nanti tidak ada sesuatu yang kita khawatirkan," terangnya.

Sebagai juri, kata mantan Wakil Walikota Batam ini, ia juga meminta keberadaan Panwascam harus seperti semboyan lembaga Pengadaian, "Menyelesaikan masalah tanpa masalah" sesuai dengan hukum dimana tujuan tercapai tanpa menimbulkan masalah baru.

Sebab menurutnya kesuksesan Pileg dan Pilpres sangat menentukan kondisi ekonomi Batam kedepan. Karenanya menjadi tugas semua pihak untuk menjaga Pileg dan Pilpres berjalan aman.

"Pileg dan Pilpres Batam harus aman, kalau ada masalah ekonomi Batam bisa jatuh lagi dan berderai," jelasnya.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada kendala, tetapi salah satu kendalanya adalah data Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang tidak sempurna. Karenanya, ia meminta agar data ini nanti didudukkan kembali.

"Harus didudukkan lagi, supaya tidak ada dusta diantara kita," imbaunya.

Sebagaimana diketahui bersama, 36 Panscam yang dilantik tersebut merupakan orang-orang pilihan yang diseleksi secara terbuka dan bertahap oleh panitia yang ditunjuk. Dengan rincian, 36 Panwascam tersebut akan disebar ke 12 Kecamatan se-Kota Batam, dimana masing-masing kecamatan ditempatkan tiga Panwascam. (ays)

 

Share