Minggu05202018

Last update05:00:00 AM

Back Batam Resmikan Media Centre di Momen HPN

Resmikan Media Centre di Momen HPN

images/stories/Berita/2018/Februari/13Februari18/09 - 13 februari 18 media centre polresta.jpgBATAM (HK) - Masih dalam momen Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada setiap 9 Februari, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki meresmikan penggunaan Media Center (MC) Polresta Barelang, Senin (12/2) untuk pekerja jurnalistik.

Peresmian MC tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Richard Nainggolan atau yang biasa dipanggil Opung, dan Sekretaris PWI Kepri Saibansa Dardani serta jajaran petinggi Polresta Barelang.

Pada peresmian MC Polresta Barelang, Kombes Pol Hengki, S.Ik MH  MH, sejumlah pejabat tinggi di jajaran Polresta Barelang. Kombes Pol Hengki yang didampingi oleh Wakapolresta Barelang AKBP Muji Supriadi dalam sambutannya mengatakan peresmian MC Polresta Barelang bersamaan pengungkapan ekspose narkoba.

"Ruangan ini untuk pekerja jurnalistik. Yang mangkal di Polres, tempat bekerja, sekaligus menjalin silaturahim pekerja jurnalistik bersama Polresta Barelang," ujarnya disela-sela peresmian berlangsung.

Dikatakan, sudah lama mencita-citakan adanya ruang khusus untuk jurnalistik, namun baru bisa terwujud. Peresmian MC Polresta Barelang sebagai wujud kerjasama dan integritas wartawan di Kota Batam, baik itu wartawan media cetak, media online, mauapun elektronik dengan Polresta Barelang.

Menurut Kombes Pol Hengki, tugas jurnalistik juga mengabdi kepada masyarakat untuk mewujudkan situasi kondusif, mewujudkan masyarakat sejahtera.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Kepri Richard Nainggolan mengatakan, pekerjaan jurnalistik merupakan pekerjaan permuliaan, jurnalis berkomunikasi sesuai profesi masing-masing.

"Terima kasih Pak Kapolres. Ini menjadi identitas kita. Menjadi tempat terhormat. Di sini kami bekerja sebagai profesi terhormat," ujarnya.

Menurut Richard, apa yang kurang bagus dapat di komunikasikan dan sinergikan, meningkat dan menjadi semakin terbaik. "Mudahan menjadi semkin baik. Teman-teman juga mudah melaksanakan pekerjaan. Suatu pekerjaan mulia, dan harus  juga menjaga profesi,"ujarnya.

Peresmian MC Polresta Barelang juga ditandai dengan pemotongan pita ruangan MC yang berada di samping ruang Satreskrim Polresta Barelang. Serta, pemotongan tumpeng sebagai kado istimewa untuk pekerja jurnalistik Kota Batam. (put)

 

Share