Minggu05202018

Last update05:00:00 AM

Back Batam 68 Siswa SD Galang Terima Kacamata Gratis

68 Siswa SD Galang Terima Kacamata Gratis

images/stories/Berita/2018/Februari/13Februari18/02-12feb18 hulubalang bagikan kacamata gratis2.jpgGALANG (HK) - Sebanyak 68 siswa-siswi SD di Kecamatan Galang memperoleh kacamata gratis dari Ormas Hulubalang Junjung Negeri (HJN) Kepri, Sabtu (10/2). Pemberian kaca mata ini merupakan kepedulian sosial dalam rangka melanjutkan rangkaian kegiatan memperingati Hari Lahir HJN ke-3 dengan menggelar kegiatan bakti sosial di masyarakat.

Menurut Panglima Sambang HJN Kepri, dr Didi Kusmarjadi SpOG didampingi Timbalan Panglima Sambang HJN Kepri, Irnal Syafei, pemberian kacamata gratis itu sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat. Khususnya untuk siswaSD di  Kecamatan Galang.

"Jadi siswa SD yang menerima kacamata gratis ini, mereka yang memiliki gangguan penglihatan alias rabun jauh. Sehingga, dengan menggunakan kaca mata, barulah mereka itu bisa melihat dengan normal kembali," ujar dr Didi di Batam Centre.

Terkait HUT HJN ke 3, kata Didi, diisi dengan beberapa kegiatan baksos lainnya yang sudah dilakukan sebelumnya dibeberapa tempat berbeda, sejak awal bulan Januari lalu. "Diantaranya itu, kegiatan sunatan massal ditiga tempat berbeda, anjang sana ke panti asuhan, dan baksos donor darah," sebut dr Didi.

Diterangkannya, kegiatan telah berlangsung sesuai agenda HJN yang bekerjasama dengan Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIN) Kepri, dan di bantu oleh Puan Puan HJN Kepri, maupun Batam. "Alhamdulillah, selama melakukan kegiatan baksos ini, semuanya terlaksana dengan baik dan sukses. Harapan kami, semoga upaya ini akan bermanfaat bagi masyarakat," tukasnya.

Sementara Ketua Organisasi Wanita HJN Kepri, Drg Irma Solfia didampingi Sekretaris Gapopin Kepri, Maryono mengatakan, kegiatan baksos kacamata gratis itu diawali dengan melakukan Skerining ke semua SD yang ada di Pulau Galang, dan didapatkan 111 anak yang di duga memiliki kelainan mata. "Tanggal 29 Januari 2018 hingga 06 Februari 2018 lalu, Puskesmas Galang, dan Puskesmas Cate, bersama tim Gapopin Kepri, melakukan langkah pemeriksakan mata, kepala seluruh  murid SD se Kecamatan Pulau Galang," kata Drg Irma.

Hasil pemeriksaaan tersebut, ungkap Drg Irma didapatkan sejumlah anak yang telah memiliki masalah mata, serta gangguan penggelihatan secara permanen melalui dengan resep Virsus dari tim Gapopin Kepri.

Salah seorang siswi kelas I di SDN 008 Galang Muslimah,  mengaku senang dan bangga mendapatkan kacamata gratis tersebut. Sehingga, ia akan dapat melihat dengan jelas kembali, seperti harapannya selama ini. "Saya sangat senang dan bangga. Sebab akan mendapatkan kacamata, membuat penglihatan jadi normal," katanya.  (vnr).

 

Share