Minggu05202018

Last update05:00:00 AM

Back Batam Pelabuhan Sekupang Mulai Dipadati Penumpang

Pelabuhan Sekupang Mulai Dipadati Penumpang

images/stories/Berita/2018/Februari/14Februari18/09 - 14 februari 18 penumpang imlek.jpgDiperkirakan Puncak Mudik Imlek di Rabu dan Kamis

SEKUPANG (HK) -- Menjelang libur tahun baru Cina atau Imlek, terminal Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) mulai dipadati penumpang, Selasa (13/2) siang.

Pantauan Haluan Kepri di lokasi, pelabuhan didominasi oleh penumpang yang akan melakukan perjalanan domestik dengan tujuan ke Selat Panjang, Bengkalis, dan Sei Guntung. Bahkan beberapa kapal pun sudah disiapkan di dermaga untuk antisipasi lonjakan penumpang.

Trino Palapa, Kepala Syabandar Sekupang menyebutkan, bahwa jumlah penumpang naik menggunakan kapal feri meningkat hanya terjadi pada rute lokal, atau sejumlah daerah seperti Kabupaten Bengkalis dan Tanjung Batu.

Bahkan, lanjutnya lagi, dipastikan jumlah penumpang akan melonjak pada Rabu dan Kamis mendatang. Kita juga sudah menambah 6 hingga 8 kapal feri untuk mengangkut para penumpang. Data yang diperoleh jika penumpang berangkat mencapai 1.500 an perhari. Dan kemungkinan pada Rabu hingga Kamis mendatang diprediksi bisa mencapai 3.000 an penumpang.

"Kemungkinan lonjakan penumpang pada Rabu dan Kamis. Kita juga akan menambah 5 kapal dibanding hari biasa untuk melayani penumpang berangkat ke Selat Panjang dan Bengkalis," kata Trino kepada Haluan Kepri di kantornya.

Sedangkan, katanya kembali, untuk kondisi cuaca dilaut sangat mendukung dan bagus dilalui. "Alhmdudillah kondisi cuaca sangat bagus dan mendukung," ujarnya.

Menghadapi pergantian tahun baru shio ayam ini, perusahaan jasa pelayaran penumpang laut dengan armada Dumai Express dan Dumai Line serta Mikonatalia akan melakukan persiapan khusus untuk rutin melayani transportasi masyarakat setiap hari.

"Penumpang arus mudik dalam perayaan imlek sepertinya pasti ada lonjakan tajam, hanya beberapa rute berangkat yang naik," katanya.

Sementara, Dewi, satu penumpang dengan tujuan Bengkalis mengatakan, bahwa dirinya ingin bertahun baru dan berkumpul sama keluarga disana. Bahkan, dikatakan dia lagi, sudah tiap tahun pulang untuk bersama keluarga disana dan ingin merayakan sama-sama bersama keluarga. (ded)

 

Share