Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Batam Dengan Rp50 Ribu ABB Lindungi Nasabah

Dengan Rp50 Ribu ABB Lindungi Nasabah

dengan rp50 ribu nasabah terlindungiAsuransi Bhakti Bhayangkara Buka Cabang di Batam

BATAM (HK) - Dengan membayarkan premi Rp50 ribu setiap masyarakat yang menjadi nasabah di PT Asuransi Bhakti Bhayangkara (ABB) akan mendapatkan perlindungan kecelakaan selama satu tahun kedepannya.

Adapun perlindungan maupun pertanggungan yang didapatkan oleh nasabah PT ABB, yakni apabila meninggal dunia, ataupun cacat tetap akibat kecelakaan berhak menerima mamfaat (santunan) maksimal Rp20 juta.

Kemudian biaya pengobatan akibat kecelakan maksimal Rp3 juta, sedangkan bantuan biaya pemakaman wajar atau sakit maksimal Rp2 juta. Serta bantuan biaya kebakaran rumah tinggal Rp5 juta.

Direktur Utama PT ABB, Drs FX Bagus Ekodanto didampingi Komisaris Indipenden, Dr Drs Eddy RS MH mengatakan, pendirian cabang baru PT Asuransi Bhakti Bhayangkara di Batam, merupakan sebuah pengembangan unit usaha/kerja dari Yayasan Sapta Bhakti Polri, yang sudah berdiri sejak 31 tahun silam.

"Diantaranya unit usaha Bidang Asuransi, ada Universitas Bhayangkara, BPR, ada HPH, serta sebagainya. Saat ini kami sudah memiliki 11 cabang di seluruh Indonesia. Dan Batam ini adalah, cabang yang ke 12," kata Drs Bagus Ekodanto, Minggu (15/4)  siang, di Kompleks Khasanah Plaza Blok RD Nomor 02, Sukajadi.

Asuransi PT ABB ini, ungkap Bagus, bersifat umum atau general ansurance, bukan asuransi jiwa ataupun sejenis lainnya.

"Kita menalangi kecelakaan lalu lintas, kargo, marinehold, kendaraan, kebakaran, konstruksi dan sebagainya. Dan ini ialah sebagai bentuk yayasan Polri yang dapat membantu seluruh masyarakat, khususnya keluarga besar Polri," papar mantan Kapolda daerah Papua ini.

Contohnya, terang Bagus, ada anggota Polri yang meninggal akibat kecelakaan pesawat, lalu lintas, penempatan dalam tugas, dan lainnya. "Begitu juga kepada masyarakat yang menjadi nasabah kami, yang selama ini PT ABB dikenal sebagai asuransi kecelakaan kendaraan," ujar Bagus lagi.

Asuransi Bhakti Bhayangkara ini, imbuh Bagus, dapat di urus secara umum oleh setiap orang yang berminat tanpa ada paksaan. Sehingga, manfaatnya itu orang yang bersangkutan itu. "Contoh lagi, seseorang ingin mengurus SIM. Kemudian dia ikut menjadi peserta asuransi ABB  dengan membayar Rp50 ribu. Maka, ia akan mendapatkan manfaat asuransi selama satu tahun kedepan," imbuhnya.

Direktur Pemasaran Umum, Drs Rifeldo Meisa Arifin MM AAAIK, didampingi Kepala Kantor Pemasaran Batam, Maria Yosefina Laurentia Ayu menerangkan, untuk masyarakat Batam yang ingin menjadi nasabah PT ABB syaratnya sudah berusia 10 hingga 65 tahun.

"Khusus untuk asuransi kecelakaan PT ABB ini menggunakan sistem online, dengan membeli polish asuransi dengan nilai Rp.50 ribu, untuk setahun. Artinya, selama satu tahun nasabah cukup membayar sekali saja," terang Rideldo.

Maka, ucapnya, setahun kedepannya setelah menjadi nasabah kami, selama itu pula dapat nasabah bisa menerima mamfaat dari PT ABB sebagaimana ketentuan berlaku. "Berdasarkan keterangan pada kartu asuransi tersebut, apabila terjadi kecelakaan pengguna asuransi di minta pihak nasabah untuk segera melapor ke petugas PT ABB di daerah masing-masing," paparnya.

Selanjutnya, imbuh Refaldo, nasabah atau ahli warisnya harus melampirkan surat keterangan dari pihak berwenang setempat, tentang surat keterangan kejadian kecelakaan lalu lintas dari Satlantas.

"Misalnya, nasabah atau ahli waris membawa surat kematian, cacat, atau biaya rumah sakit. Kemudian dilampirkan fotokopi SIM dan kartu asuransi yang bersangkutan, untuk di proses klaim di kantor PT ABB," sebut Refaldo.

Kalau tidak ada masalah, ungkapnya, didalam tempo satu minggu, dana manfaat sudah cair, sesuai peristiwa yang dialami nasabah kami.

"Untuk tuntutan dari ahli waris yang sah dalam hal tertanggung meninggal dunia, yang harus disertai adalah surat visum et repertum. Kalau persyaratannya lengkap kita langsung nemuin pihak korban untuk memberikan santunannya," papar Refaldo. (vnr)

 

Share