Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Batam Kehadiran Internet Dukung Kota Batam Go Digital

Kehadiran Internet Dukung Kota Batam Go Digital

hadirkan pelayanan go digitalBATAM (HK) - Kota Batam terus bergeliat menuju Go Digital. Kalimat ini membawa kita ke arah pemikiran yang menyajikan konsep kota yang pintar dan tersedianya sarana layanan publik yang lebih memudahkan dan modern serta mengikuti kemajuan zaman.

Tentunya konsep Go Digital akan berjalan baik jika didukung dengan layanan internet yang mumpuni serta masyarakat yang sudah familiar dan selalu menggunakan layanan tersebut. Dengan kelengkapan fasilitas yang ada dan didukung prasarana jaringan layanan internet yang telah terlayani 4G LTE serta keberadaan jaringan Wifi di beberapat titik dikota Batam seperti daratan engkuputri, pusat angkringan, cafe cafe, pelabuhan serta Kantor BP Batam yang telah terlengkapinya sarana “media center” yang berada dikantor pusat pemerintahan (kantor walikota dan bp batam}, semua itu memungkinkan masyarakat Batam mudah menerima konsep kota Go Digital untuk memberikan peluang mendapatkan layanan yang lebih cepat dan baik.

Kehadiran Konsep Go Digital membuat layanan e-government dapat lebih cepat implikasinya kepada masyarakat. Dengan begitu, ini bisa meningkatkan produktivitas daerah atau daya saing ekonomi yang lebih baik lagi, dan kesemua ini tetap harus terdukung dengan layanan internet yang terus menerus terhubung di genggaman masyarakat atau melalui sarana lainya.

“Saya sangat terbantu dengan adanya jaringan 4G LTE yang dihadirkan oleh operator Telkomsel, dalam aktifitas saya keseharian lebih mudah dalam selalu terakses dengan layanan internet. Banyak hal yang bisa saya manfaatkan, misalnya saja kalau lagi galau mencari tempat makan di kota Batam, dengan akses yang kencang saya dapat segera menemukan solusinya dengan browsing lokasi. Apalagi saat ini penggunaan internet saya semakin lancar dan hemat  dengan adanya berbagai penawaran paket internet terbaik dari Telkomsel seperti paket Internet Vaganza yang memberikan kepuasan untuk saya browsing.” Ujar wuri konsumen Telkomsel.

Dengan ketersediaan layanan internet yang handal, tentunya memberikan kesempatan kepada masyarakatnya untuk selalu terkoneksi layanan data dari operator. Faktor lain yang ikut mendukung percepatan tercapainya konsep Go Digital adalah ketersediaan gadget yang terjangkau harganya di masyarakat serta paket internet yang hemat, sehingga koneksi internet dapat selalu berada di genggaman masyarakat.

Pemanfaatan layanan internet tentunya dapat menunjang aktifitas jauh lebih terbuka dan cepat informasi bagi pencapayan Go Digital, seperti kondisi kekinian dimana masyarakat Jaman Now membutuhkan berbagai informasi cepat, mudah dan didukung juga dengan pemanfaatan transaksi keuangan yang cepat dan aman. Banyak hal yang dapat dilakukan, contoh simplenya masyarakat dapat mengetahui lokasi yang akan dituju dengan menggunakan looking for Location di aplikasi layanan internet sehingga jika menuju suatu tempat, lokasi yang dituju sudah dapat diketahui dan dijangkau dengan mudah berdasarkan petunjuk yang diberikan dari aplikasi internet yang digunakan masyarakat.

Selain itu berbagai prasarana transaksi pembayaran melalui perangkat yang terkoneksi dengan layanan internet juga terus berkembang, sehingga memberikan kemudahan, kenyamanan serta keamanan kepada masyarakat.

Tidak hanya layanan internet, Telkomsel memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menggunakan uang electronic dalam smartphone melalui TCASH. “Saya tidak perlu ribet lagi bawa uang cash karena sekarang sudah banyak tempat yang menerima transaksi menggunakan TCASH, ditambah lagi sering adanya promo menarik yang diberikan. Hanya dengan membawa handphone saja, kini saya selalu terkoneksi dengan layanan Internet, TCASH (cashless payment), berbagai layanan sosial media dan berbagai kemudahan lainnya” pungkas wuri.

Dengan membiasakan diri menggunakan fasilitas yang berbasis Go Digital, memberikan arah baru untuk pencapaian perkembangan ekonomi, pendidikan maupun lainnya, sehingga kota Batam dapat sejajar dengan kota besarlainnya di Indonesia dan menjadi kota wisata yang berseberangan dengan negara tetangga yang dilengkapi prasarana Go Digital (r)

 

Share