Rabu05242017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Amankan Pilkada, Senkom Lakukan Konsolidasi

Amankan Pilkada, Senkom Lakukan Konsolidasi

NAGOYA -- Semakin dekatnya pelaksanaan pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri 2010, beberapa elemen masyarakat mulai bersiap untuk berpartisipasi dan berperan aktif. Tak ketinggalan Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Kepri, yang siap mewujudkan terciptanya suasana kondusif di tengah masyarakat selama pelaksanaan pemilukada.

Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Kepri Yuhendri menyatakan, peran aktif Senkom dalam menjaga dan mengantisipasi gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat akan dilakukan dengan turut mengawal perhelatan pesta demokrasi kali ini. Untuk mempersiapkan koordinasi yang akan dilakukan di lapangan, Senkom pun menggelar konsolidasi bersama para anggotanya di Hotel Nagoya Plaza, Sabtu (15/5).

"Senkom memiliki peran yang besar untuk turut mengamankan dan mengawal proses pemilukada secara damai, jujur dan adil di Provinsi Kepri," ujar Yuhendri dalam konsolidasi organisasi bersama Dewan Pembina Senkom Pusat, Brigjen Purnawirawan Polri Drs Edi Mulyadi.

Turut hadir dalam konsolidasi Senkom tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kepri Nur Syafriadi dan Dewan Pembina Senkom Provinsi Kepri M Zen Syarif. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus Senkom seperti ketua dan sekretaris di kabupaten/kota se Provinsi Kepri serta ribuan anggota Senkom.

Edi Mulyadi menyatakan, Senkom akan selalu pro aktif dalam upaya melayani warga. Seperti membantu para korban bencana, gempa ataupun gangguan lainnya. Ia berharap peran Senkom semakin besar bagi masyarakat, terutama dengan adanya dukungan yang lebih besar dari pemerintah.

Untuk itu diperlukan sarana dan prasarana penunjang guna meningkatkan peran dan sumber daya Senkom di masa mendatang. Seperti melalui pelatihan penanggulangan bencana dan kegiatan lainnya dalam pengembangan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dengan adanya support dari pemerintah, tentunya Senkom dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Nur Syafriadi sangat menghargai kiprah Senkom selama ini di masyarakat. Peran Senkom sangat dibutuhkan guna membantu tugas dan kepanjangan tangan Polri dalam melakukan pencegahan secara dini terhadap permasalahan yang akan timbul di masyarakat. Selain menjaga wilayah yang ada di Provinsi Kepri dari gangguan-gangguan yang dapat mengancam keamanan dan rusaknya tatanan di masyarakat.

"Senkom harus berperan, tidak boleh sejengkal pun tanah di Batam khususnya dan Kepri pada umumnya yang boleh rusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Menurut Nur Syafriadi, organisasi Senkom akan semakin bermanfaat bagi masyarakat, jika dijalankan dengan baik. Serta melakukan peningkatan sumber daya organisasi melalui pelatihan-pelatihan dan diperlukan kemandirian untuk mendukung berjalannya program organisasi. (sm/33)

Share