Sabtu11182017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Nasdem Inginkan Restorasi dan Perubahan

Nasdem Inginkan Restorasi dan Perubahan

BATAM- Jajaran Pengurus Pusat Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Nasional Demokrat (Nasdem) melakukan sosialisasi Sabtu (15/5) malam di Meeting Room Pacific Hotel, Jodoh. Hadir sebagai sebagai pembicara kesempatan tersebut Sekjend Nasdem, Syamsul Muarif, Ferry Musildan Baldan dan lainnya.

Syamsul Muarif di depan ratusan tokoh masyarakat Batam dan Kepri umumnya mengatakan Ormas Nasdem ingin membawa perubahan bagi bangsa ini dengan merangkul semua potensi anak bangsa yang berasal dari berbagai latar belakang. Nasdem ingin mewujudkan sebuah semangat Restorasi Indonesia, sehingga semua kembali ke khitahnya.

Menurutnya reformasi yang dimulai tahun 1998 silam telah dan tengah mengantar Indonesia sebagai negara demokrasi. Tetapi, Ormas Nasdem tidak sepakat dengan demokrasi yang tata cara berpemerintahannya seperti saat ini. Sekarang para politisi dan para pemimpin lebih banyak mengabdi kepada kepentingan parpol dan mengkhianati amanat rakyat.

"Padahal harusnya parpol itu hanya ibarat alat atau kapal, bukan tujuan. Sedangkan tujuan adalah mensejahterakan masyarakat," katanya. Dalam pemaparannya, Syamsul banyak menyinggung persoalan bangsa yang teranyar saat ini, seperti kasus Susno, kasus Gayus Tambunan dan kasus Century. Ia melihat pemerintah senantiasa berupaya menutup-nutupi borok dengan cara mengalihkan isu dan lain sebagainya.

Sementara itu Wakil Ketua Nasdem Bidang Organisasi, Feri Musildan Baldan lebih banyak menjelaskan latar belakang dan tujuan sasaran pembentukan Ormas Nasdem yang dimotori oleh Surya Paloh. Ferry juga memaparkan nama-nama tokoh nasional yang menjadi Deklarator Ormas Nasdem.

Sejauh ini menurutnya belum ada rencana untuk menjadi Nasdem sebagai Partai Politik (Parpol). Namun demikian, jika suatu saat nanti para pendiri, deklarator dan pengurus pusat Ormas Nasdem memiliki pemikiran atau usulan agar Nasdem dijadikan Parpol atau pun melahirkan parpol, harus dilakukan musyawarah. Bila disepakati sebagian besar pendiri, deklator dan pengurus pusat maka sah-sah saja Nasdem jadi Parpol atau pun melahirkan Parpol baru.

Namun sejauh ini, menurut Ferry misi yang diemban oleh Ormas Nasdem justru jauh lebih besar dari pada hanya sekedar mendirikan parpol. Nasdem ingin merangkul potensi anak bangsa dari berbagai latar belakang berbeda untuk membuat perubahan bagi bangsa ini. Politisi dari berbagai parpol ikut bergabung di Nasdem, begitu juga dengan pengusaha, akademisi, aktifis LSM, pemuka agama, wartawan dan lain sebagainya.

Dari jajaran pengurus Nasdem Kepri hadir Ketua Nasdem Kepri HM Amin, Sekretaris Nasdem Kepri Emerson, Agus Fajri, Rinaldi dan Ridwan Lubis, Firdaus dan lainnya. Sosialisasi ini juga diisi dengan sesi tanya jawab. Peserta antusias mengajukan pertanyaan dan juga menyampaikan kondisi di Batam dan Kepri yang juga perlu mendapat perhatian dari Nasdem.  (sm/ye)

Share