Selasa07252017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Ulama Dunia Berkunjung ke Batam, Hari Ini, Gelar Zikir Bersama di Masjid Raya

Ulama Dunia Berkunjung ke Batam, Hari Ini, Gelar Zikir Bersama di Masjid Raya

BATAM- Maulana Sheh Hisham Kabbani, seorang ulama ahli sunnah wal jamaah keturunan Nabi Besar Muhammad  SAW, baik dari jalur keturunan ayah ataupun zuriat ibunya, berkunjung ke Kota Batam, Sabtu (22/5) ini. Selama di sini, ulama dunia yang berbasis di Amerika ini akan menggelar berbagai kegiatan dakwah termasuk zikir di Masjid Raya.

Direncanakan, beliau akan melakukan berbagai kegiatan dakwah dan pembinaan spiritual umat. Untuk Kota Batam. Kunjungan Sheh Hisham Kabbani ini merupakan kunjungan yang keempat kalinya.

"Beliau, Insya Allah akan tiba di Batam hari Sabtu ini, diperkirakan pukul 13.00 WIB. Dijadwalkan, langsung menggelar acara zikir internal jamaah Haqqani Provinsi Kepri pukul 14.00 WIB di ruang Serba Guna Masjid Raya Batam dan dilanjutkan dengan sholat Ashar dan zikir bersama masyarakat dan undangan umumnya pada pukul 16.00 WIB," kata Syamsul Bahrum, salah satu jamaah Haqqani kepada Sijori Mandiri, Jumat (21/5) di Masjid Raya.

zikir bersama yang dilakukan di ruang sholat utama lantai satu Masjid Raya Batam itu, kata Syamsul diperuntukkan bagi keselamatan dan kesejahteraan Kota Batam sebagai Bandar Dunia Madani.

Dikatakan, Sheh Hisham datang ke Batam bersama para tetamu penting dari Jakarta berjumlah 20 orang. Usai acara, ulama dunia tersebut bersama sekitar 80 orang jamaah zikir Haqqani dari Singapura dan Malaysia  akan menghadiri jamuan dan menggelar sholat Maghrib bersama di kediaman H. Syamsul bahrum, PhD di perumahan Rosedale Block E/122 Batam Center.

"Pukul 19.30 diperkirakan Sheh Hisham bersama 80 jemaah Singapura dan Malaysia akan kembali ke Amerika. Sebelumnya, rombongan akan bermalam di Singapura," katanya.

Beberapa esensi kunjungan Sheh Hisham bagi Kota Batam menurut Syamsul adalah, terkait dengan pentingnya posisi dan peranan Kota Batam khususnya atau Indonesia pada umumnya bagi upaya pengembangan umat Islam yang memiliki ketajaman visi tingkat dunia. Kemudian juga untuk mendoakan bagi kesejahteraan dan keselamatan masyarakat Kota Batam khususnya, termasuk bagi suskesnya pelaksanaan Pemilukada yang aman dan damai.

"Selain itu juga dalam rangka mengunjungi para jemaah Tariqah Naqsyabandi Aliyah Haqqani dan memberikan pesan khusus bagi penguatan silaturahmi ukuwah Islamiyah dan hidup secara damai dalam kebersamaan," katanya.

Maulana Sheh Hisham Kabbani adalah seorang ulama kelas dunia yang memiliki latar belakang pendidikan master ilmu Syariah Islam di Al Azhar University Damaskus Syria khususnya Ilmu Tasawwuf, ilmu tafsir Qur’an dan Ma’rifat. Beliau dibimbing oleh “Grand sheh Abdullah Faiz Dagistani dan Maulana sheh Nazim  Adil Haqqani selama 30 tahun. Sheh Hisham menguasai berbagai bahasa (Inggris, Francis, Turki, Belanda, Arab dan Urdhu). Berdakwah di Amerika sejak tahun 1991.

Jabatan beliau diantaranya, Islamic supreme Council of America, The Chairman of the Muslim Magazine, The President of As-sunnah Foundation of America, The Chairman of Human Rights Council of USA, Advisor of American Islamic Association of Mental Health Providers, Advisor Office of Religious Prosecution  of USA Departemen of  State dan  Advisor of Unity One Organisasi untuk Perdamaian Antar Gangs di Amerika. Beliau juga berdakwah ke berbagai belahan bumi di Asia, Eropa, Afrika dan Australia.  (sm/r)

Share