Selasa09262017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Pada MTQ Nasional Ke-23 di Bengkulu, Kepri Bidik Posisi Lima Besar

Pada MTQ Nasional Ke-23 di Bengkulu, Kepri Bidik Posisi Lima Besar

SEKUPANG - Pemerintah Provinsi Kepri membidik posisi lima besar dalam Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-23, 5-12 Juni 2010 di Bengkulu. Keseriusan merealisasikan target itu, Pemerintah Provinsi Kepri memboyong 15 anggota Dewan Hakim Nasional untuk melatih 43 kafilah Kepri yang bakal berlomba di arena tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Penanggungjawab Pelatihan Kafilah MTQ Kepri H. Mahadi Rahman SQ, kemarin di Quran Centre, Sekupang. 

"Sebanyak 43 orang kafilah MTQ Kepri itu akan menjalani pelatihan selama 15 hari (14-28 Mei) di Quran Centre, Sekupang," terang Mahadi.

Pria kelahiran Dusun Niur ini mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan itu merupakan kafilah Kepri yang direkrut dari pemenang MTQ Kepri yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Batam.

"Kita siap mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dalam MTQ Nasional ke-23 di Bengkulu. Target dari Pemerintah Provinsi Kepri, kita bisa masuk lima besar nasional, karena pada MTQ ke-22 di Banten kita berhasil finis di urutan ke-7 nasional. Mudah-mudahan saja prestasi kita, bisa merangsek ke rating yang lebih baik," kata Mahadi, kemarin disela-sela kegiatan supervisi pelatihan tersebut.

Direktur Quran Centre ini menambahkan, puncak dari pelatihan tadi, pihaknya akan menggelar uji coba di Malaysia dengan menghadirkan qori internasional dari Malaysia seperti Hj. Ummi Kalsum dan H. Rahmas.

"Kita akan uji coba di Collage Pengajian Islam Johor selama tiga hari (26-28 Mei). Uji coba ini juga bekerjasama dengan Jabatan Kebijakan Islam Johor," terang Mahadi yang didampingi Qoriah Nasional Hj. Dahlia Ahmad.

Disinggung soal cabang yang diharapkan bisa meraih prestasi, Mahadi mengungkapkan, semua cabang pihaknya berharap bisa mengukir pretasi. Namun ada beberapa cabang yang memang menjadi andalan seperti Tahfiz Quran 30 juz, tartil dan tilawah anak-anak.

Sementara itu, Qoriah Nasional Dahlia Ahmad mengaku bahwa Kepri punya potensi cukup besar untuk bisa mengukir pretasi lebih baik dari MTQ sebelumnya di Banten. Rata-rata kemampuan kafilah Kepri sudah memenuhi standar juara nasional. Cuma saja tinggal persiapan mental saat bertanding nantinya.

"Untuk kemampuan sudah mantap semua. Tinggal lagi saat perlombaan nantinya," tandas qoriah asal Kalimantan Barat ini.

Mahadi menambahkan, sebelum keberangkatan kafilah Kepri ke MTQ tingkat nasioal ke-23 di Bengkulu, pihaknya tidak lupa memohon doa dan restu dari semua masyarakat Kepri. Semoga Kepri bisa meraih prestasi lebih baik, sesuai harapan pemerintah dan masyarakat Kepri.

"Insya Allah, kita akan berangkat tanggal 3 Juni nanti ke Bengkulu. Dijadwalkan pelepasan itu dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Kepri, H. M. Sani mewakil Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah," kata alumnis Sekolah Tinggi Ilmu Alquran (STIQ) Jakarta ini. (sm/rg)

Share