Minggu09242017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Samsat Corner di Harbour Bay, Hari Ini Diresmikan Kapolda Kepri

Samsat Corner di Harbour Bay, Hari Ini Diresmikan Kapolda Kepri

NONGSA- Kapolda Kepri Brigjen Pol Pudji Hartanto, hari ini, Selasa (26/5) akan meresmikan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor atau Samsat Corner ketiga di Batam yang berlokasi di Harbour Bay Mall. Sebelumnya, Samsat Corner sudah hadir di BCS Mall dan Nagoya Hill Superblock. 

Dir Lantas Polda Kepri AKBP Adang Ginanjar mengatakan, Samsat Corner Harbour Bay Mall merupakan outlet ketiga dari empat outlet yang akan dibuka di Batam.  Menurut Adang, Samsat Corner disediakan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada wajib pajak. 

"Sesuai rencana, Pak Kapolda yang akan meresmikan Samsat Corner di Harbour Bay Mall itu," kata Adang kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/5).

Perwira menengah yang segera meninggalkan Polda Kepri ini menambahkan, selain di Batam, ke depan Samsat Corner juga akan dibuka di Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun. Adang mengatakan, sesungguhnya banyak manfaat yang turut dirasakan oleh para wajib pajak. Di samping memudahkan, wajib pajak yang membayar pajak di Samsat Corner berpeluang mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor. 

Saat peresmian Samsat Corner di BCS Mall, Adang pernah menyatakan bahwa Samsat Corner merupakan langkah kongkrit guna mempertahankan ISO 9001 yang dianugerahkan ke Samsat Kepri. Selain itu, Polda Kepri saat ini juga sedang giat mensosialisasikan Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) agar masyarakat memahami adanya perkembangan paraturan dalam berlalulintas di jalan raya.

"Sosialisasi Undang-undang No 22 tahun 2009 juga tak kalah penting agar masyarakat memahami peraturan yang baru saja di sahkan. Hal ini tetap kita sosialisasikan sampai masyarakat mengetahui adanya perubahan peraturan berlalulintas," katanya ketika itu. (sm/ed)

Share