Minggu05282017

Last update05:00:00 AM

Back Batam Polda Sita 1 Kg Sabu

Polda Sita 1 Kg Sabu

NONGSA- Direktorat Narkoba Polda Kepri menyita satu (1) kilogram sabu-sabu di Pelabuhan Tikus Tanjungsengkuang yang dibawa Abdul Adjis (29) yang baru tiba dari Malaysia, Sabtu ( 21/5 ) sekitar pukul 01.00 WIB.

Barang haram senilai miliran rupiah tersebut dibawanya dari Pelabuhan Situlang Laut, Malaysia. Modus yang dilakukan jaringan internasional pengedaran gelap narkoba ini yakni dengan memasukkan barang haram itu bersamaan dengan memasukkan tenaga kerja ilegal (TKI) dari Malaysia.

Terungkapnya jaringan ini berawal dari informasi warga. Dari informasi itu, polisi langsung melakukan penelusuran ke lokasi. Tiba di lokasi, polisi menemukan speed boat yang berisikan 50 orang TKI yang pulang dari Malaysia secara ilegal.

Tersangka Abdul Adjis yang menjadi kurir barang haram tersebut tidak bisa berbuat apa-apa saat petugas menemukan narkoba jenis sabu di dalam tas yang dibawanya tersebut.

Dir Narkoba Polda Kepri AKBP Agus Sadono mengatakan, tersangka Adjis hanya sebagai kurir saja. Rencananya barang itu akan diserahkan kepada seorang pria berinisial J di Batam.

"Sabu ini akan diserahkan kepada J di Batam, J sudah kita tetapkan sebagai DPO,"ujar Agus.

Dari pengakuan Adjis kepada petugas, ia mendapat upah Rp 5 juta untuk menyelundupkan barang haram tersebut dari Malaysia. Namun upah itu baru dibayar Rp1 juta dan sisanya Rp4 juta akan dilunasi setelah barang sampai di tangan J. (sm/ed)

Share