Senin02272017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan

Potensi Pajak Belum Tergali Maksimal

rapat pencapaian pajakWabup Bintan Beri Target Realisasi PAD Lebih Rp1 T

BINTAN (HK) - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam memberi target pendapatan daerah pada tahun 2017 ini lebih dari Rp1 triliun. Sekalipun masih banyak potensi uang dari objek pajak yang belum tergali secara maksimal.

Aqxena Celinia Putri

Mahasiswi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang Mengejar Sukses

BINTAN (HK) - Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mencapai kesuksesan, begitu ungkapan dara manis bernama lengkap Aqxena Celinia Putri. Mahasiswi di Stisipol Raja Haji Tanjungpinang ini menilai, untuk menggapai sebuah kesuksesan tak melulu terpaku pada suatu tujuan. Karena, bila demikian hal tersebut sama saja memposisikan hidup untuk berjalan ditempat, tentu akan banyak waktu yang terbuang sia-sia.

Pelaku Penimbunan Mangrove Tak Diketahui

Satpol PP Bintan Kecolongan

BINTAN (HK) - Penimbunan lahan mangrove dikawasan PLTU Desa Galang Batang seluas 400 meter persegi hingga saat ini belum diketahui siapa pelakunya. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan pun merasa kecolongan, pasalnya muncul dugaan aktifitas itu tidak mengantongi izin dari dinas terkait.

Gara-gara Silau Lampu Sorot Mobil

Dagu Koyak karena Tabrak Rambu Jalan

BINTAN (HK) - Rizka Rahma (20) terpaksa harus dirawat di rumah sakit dan mendapat beberapa jahitan akibat dagunya yang koyak pasca kejadian naas yang menimpanya pada Kamis (23/2) malam kemarin. Rizka bersama rekannya yakni Puput Revi Randra (15) terpental dari sepeda motor yang ditungganginya akibat menabrak rambu tanda perbaikan jalan disekitar Simpang Tanah Merah Jalan Lintas Barat sebelum jembatan 3.

Penderita Tumor Perut Butuh Uluran Tangan

BINTAN (HK) - Armanda Iskandar (41), warga Kampung Bugis, RT 01/RW 01 Tanjung Uban Kabupaten Bintan menderita kanker tumor perut selama tiga tahun. Sakit yang diderita pria yang bekerja sebagai buruh ini sampai dengan sekarang belum mendapat perhatian.

Hismawana Migas Diminta Bertindak

gas elpijiMaraknya Pangkalan Liar, Harga Gas LPG Melambung

BINTAN (HK) - Maraknya pangkalan liar yang ikut menjual gas LPG bersubsidi 3 Kilogram (Kg) kepada masyarakat disinyalir menyebabkan  harga melambung. Pasalnya, harga jual gas LPG dari pangkalan melebih Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp15 ribu, yakni setiap pangkalan menjual Rp20 ribu.

Harga Gas 3 Kg Diatas HET

rapat pembahasanPemkab Minta Dishub Bintan Kaji Biaya Transportasi

BINTAN (HK) - Harga gas elpiji tabung 3 kilogram (Kg) wilayah Bintan belum sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Terutama, di daerah-daerah pesisir dijual Rp20 ribu/tabung. Padahal sesuai harga HET disepakati pemerintah berkisar Rp14 ribu/tabung.

Pariwisata Bintan Dibanjiri Peluang Usaha

Akademisi Dorong Pelaku UKM

BINTAN (HK) - Sektor pariwisata di Bintan selama ini hanya dinilai menguntungkan investor dalam menambah harta kekayaannya. Padahal, jika dilihat kemajuan pariwisata Bintan dibanjiri peluang usaha bagi masyarakat untuk menambah pundi-pundi kekayaan. Asalkan, masyarakat bisa jeli melihat peluang seiring perkembangan pariwisata Bintan yang terus maju.

Bukit Kerang dan Dapur Arang Diusulkan Jadi Cagar Budaya

Disbudpora Bintan Tunggu Tim dari Pusat

BINTAN (HK) - Bukit Kerang di Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang serta Dapur Arang di Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong direncanakan akan dijadikan sebagai situs cagar budaya oleh pemerintah. Tahun ini, realiasasi rencana itu akan diwujudkan. Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Bintan masih menunggu tim dari Kementrian terkait untuk menurunkan yang akan mengkaji dua situs kepunyaan Bintan tersebut.

Polisi Larang Truk Pasir Beroperasi

Saat Pelaksanaan Tour De Bintan

BINTAN (HK) - Kepolisian Resort (Polres) Bintan melarang truk pengangkut pasir serta kendaraan besar yang biasa beroperasi di jalan yang akan dijadikan lintasan pembalap sepeda pada ajang Tour De Bintan 2017 pada 3 hingga 5 Maret mendatang. Larangan ini disampaikan demi kenyamanan sekaligus keselamatan para pembalap saat mengikuti ajang bergengsi tersebut.

PMD Harapkan BUMDes di Bintan Tak 'Mandul'

Akhir 2017, Ditargetkan Sumbang PAD

BINTAN (HK) - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan menginginkan setiap Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tak 'mandul', melainkan harus mampu produktif dalam meningkatkan perekonomian desa sekaligus berkontribusi memberikan pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan. Sehingga keberadaan BUMDes tak lagi dipandang sebelah mata.

Bupati Mendadak Jadi 'Pemulung'

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional

BINTAN (HK) - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2017, Bupati Bintan Apri Sujadi mendadak jadi 'pemulung' sampah. Pejabat nomor satu di Bintan itu tak sungkan-sungkan ikut langsung memunguti sampah-sampah yang berserekan di pantai Sei Enam, Pantai Indah, Kampung Baru Keke, Kecamatan Bintan Timur, Selasa (21/2).

Lampu Jalan Sering Dicuri Maling

Pemkab Pertimbangkan Pemasangan Ulang

BINTAN (HK) - Banyak lampu penerangan jalan dengan sistem bio solar atau energi dari matahari yang dipasang pemerintah dibeberapa jembatan Jalan Lintas Barat yang dicopot maling. Akibatnya sistem penerangan pun menjadi tidak berfungsi. Sehingga, jika malam hari tiba pengendara kerap dihantui rasa ketakutan lantaran disepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Toapaya dan Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara itu kondisinya gelap gulita.