Sabtu03252017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan

Mimpi Jabat Tangan Kapolri Jadi Kenyataan

terima penghargaanBINTAN (HK) - Anggota Satlantas Polres Bintan yang bertugas menjadi Komandan Pos (Danpos) Lantas Unit Gesek Brigadir Kepala (Bripka) Tengku Said  tak menyangka dirinya bisa berjabat tangan langsung dengan komandan utamanya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Padahal aksi itu (berjabat tangan dengan Kapolri) sebelumnya hanya angan-angan belaka.

Insentif Guru PAUD Naik

serahkan insentif paudBINTAN (HK) - Kabar gembira bagi para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Bintan. Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menaikkan insentif mereka dari semula Rp350 ribu menjadi Rp500 ribu/bulan.

Lahan Bersengketa Akan Dieksekusi

lahan Lokasi Sei Datuk

BINTAN (HK) - Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang telah membacakan sita ekkusi terkait dengan sengketa lahan seluas 2.500 M2 (50 m x 50 m) di Sei Datuk, RT 02 RW 02 Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan, Provinsi Kepri.

Anggota Satlantas Dapat Penghargaan dari Kapolri

Angkat Mobil di Waduk Berbuaya

BINTAN (HK) - Bripka Tengku Said, anggota Satlantas Polres Bintan yang bertugas menjadi Komandan Pos (Danpos) Lantas Unit Gesek tak menyangka bisa berjabat tangan langsung dengan komandan utamanya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Peristiwa diluar nalarnya itu dialami saat Said diundang oleh Mabes Polri untuk menerima penghargaan atas dedikasinya yang dilakukan pada 27 Februari 2017 silam disebuah waduk berbuaya.

Segera Cabut Izin Lahan Tidur

BPN Tunggu Revisi UU Pertanahan

BINTAN (HK) - Banyak lahan atau tanah yang hak pengelolaannya diserahkan kepada swasta namun belum digarap secara maksimal sesuai peruntukannya membuat pemerintah jengkel. Pemerintah pusat bersama kementrian terkait saat ini sedang menggodok revisi undang-undang mengenai lahan tersebut. Bila selesai, kemungkinan pemerintah mencabut izin penguasaan lahan 'tidur'.

Waspadai TKA Ilegal

Imigrasi Ajak Perangkat Desa Mengawasi

BINTAN (HK) - Upaya mencegah masuknya orang asing bekerja di wilayah Bintan, maka Imigrasi Kelas II Tanjunguban menggelar rapat koordinasi dengan seluruh perangkat desa, kelurahan di tiga kecamatan, yakni Bintan Utara, Teluk Sebong serta Seri Koala Lobam. Rapat yang membahas banyak hal mengenai keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) ilegal serta masalah TKI Non Prosedural itu dilangsungkan di Aula Kantor Camat Bintan Utara, Kamis (23/3).

Bunga Sakura di Kijang Jadi Objek Selfie

BINTAN (HK) - Buang Sakura yang tumbuh di  kawasan Taman Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur mulai berbunga. Setiap  penghujung bulan Maret, bunga ini mulai berbunga dan momen ini yang paling ditunggu-tunggu masyarakat Tanjungpinang-Bintan. Karena ada fenomena unik yang terjadi sekali dalam setahun di wilayah Taman Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur.

Remaja Belajar Mandikan Jenazah

Ikuti Pelatihan Fardu Kifayah

BINTAN (HK) - Sebanyak 50 remaja mesjid dari 9 kecamatan yang ada di Bintan antusias mengikuti pelatihan Fardu Kifayah. Acara yang diusung bagian Kesra Pemkab Bintan ini bertujuan agar generasi muda bisa memahami tata cara adab yang tepat dalam proses memandikan jenazah nantinya.

Toleransi Antar Sesama Memudar

dialog kerukunan umatKDN Pelopori Dialog Kerukunan Umat Beragama

BINTAN (HK) - Terkait kebhinekaan saat ini dinilai telah memudar. Penyebabnya utamanya, munculnya sifat ego sektoral dalam kehidupan bermasyarakat yang menyebabkan sikap toleransi antar sesama menjadi memudar. Selain itu juga, faktor lain yang menyebabkan lemahnya penegakan hukum yang dilakukan aparat terkait, dan timbulnya sifat fatalisme daerah yang membuat rentannya keberagaman umat beragama di Indonesia khususnya di Bintan.

Bangunan Irigasi Dukung Pesawahan

bangun paritPemkab Bintan Dapat Bantuan Pusat Rp30 Miliar

BINTAN (HK) - Pemerintah pusat melalui Dirjen Sumber Daya Air di Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemepupera) RI telah menggelontorkan uang sebesar Rp30 miliar lebih untuk membangun waduk induk di Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan.

Gas Elpiji 3 Kg Langka

Jelang Penetapan HET di Bintan

BINTAN (HK) - Menjelang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) persediaan gas elpiji 3 kg bersubsidi sudah mulai langka di pasaran. Meski Hiswana Migas Kepri masih menggodok HET akan akan dinaikkan harga tersebut. Hal ini juga terpengaruh dikarenakan Bupati Bintan Apri Sujadi tak setuju akan kenaikan harga gas elpiji 3 Kg ini.

Berakit Rawan Disusupi Mafia Narkoba

Pemda dan Polri Wacanakan Kampung Bebas Narkoba

BINTAN (HK) - Kawasan Berakit di Kecamatan Teluk Sebong yang terletak diujung pesisir pantai timur pulau Bintan memang sangat rawan disusupi para mafia. Letaknya yang strategis karena hanya berjarak 60 menit perjalanan laut dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura, menjadikan Berakit daerah paling favorit untuk aktifitas penyelundupan seperti TKI Ilegal dan Narkoba.

Pemprov Kepri Belum Respon Tim Pansel Sekda

BINTAN (HK) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri belum merespon surat pemberitahuan usulan meminta satu orang pejabat Pemprov Kepri untuk masuk dalam tim Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan Sekda Bintan. Surat tersebut dilayangkan Dinas Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (DKPP). Untuk mempercepat pembentukan tim pansel ini, DKPP berencana akan melayangkan surat kedua kalinya.