Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Bintan

Ditambelan Ditemukan Tulang Ikan Raksasa

BINTAN (HK) - Warga Tambelan, Usman (53) pada Februari 2018 lalu menemukan tulang/kerangka ikan raksasa di pantai Pecundak, Kecamatan Tambelan. Kerangkanya itu langsung dibawa kerumahnya di Desa Kukup, Kecamatan Tambelan.

Pembabat Bakau Terancam Dibui

Polisi Segera Periksa Kepala Desa Berakit

BINTAN (HK) - Pembabatan hutan mangrove (bakau) di Rt 07 Rw 04 Kampung Sialang, Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong, yang dilakukan Kadri (51) alias Atan warga setempat, terancam dibui. Sebab, perkara tersebut terus didalami pihak Satreskrim Polres Bintan.

Bupati Bintan Cek Bandara Tambelan

Pasca Bencana Tanah Longsor

BINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Wakilnya Dalmasri Syam, serta kepala pejabat daerah bertolak ke Kecamatan Tambelan, Kamis (19/4) pagi menggunakan Kapal MV Seven Star Island dari Kijang. Direncanakan Apri bersama rombongan akan berada tiga hari di kecamatan terluar tersebut.

Bupati Bintan Tuding Gubernur Tak Bijak

Terkait Pemerataan Pembangunan Daerah

BINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi terlihat kesal terhadap sikap Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang dinilai tidak bijaksana dalam menempatkan program pembangunan, khususnya untuk daerah Bintan. Sejauh ini dipandang Apri, gubernur kurang memperhtikan Bintan sebagai objek pembangunan. Meskipun, selama ini Bintan adalah daerah yang berkontribusi khususnya dalam sektor pariwisata.

Mobil Disenggol Lori Sopir Adu Mulut

mobil tabrakanBINTAN (HK) - Suhardiman (27) pengemudi mobil Toyota Avanza BP 1185 YT terlibat adu mulut dengan Sugiran (51), sopir lori Mitsubishi BP 9030 TU yang sedang memuat pasir dipinggir Jalan Simpang Galang Batang, Kawal Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (18/4) sekitar pukul 12.30 WIB.

Proses Coklit Perdana Berjalan Lancar

NIK dan Nomor KK Tak Boleh Dibagikan

BINTAN (HK) - Proses pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) pad hri pertama oleh petugas Pantarlih berjalan lancar. Namun demikian, Ketua KPU Bintan Wandra Fadillah mengingatkn kepada petugas Pantarlih agar tidak membagikan NIK dan nomor KK agar tidak bertabrakan dengan aturan.

Gaji Rt dan Rw Dinaikan

penyerahan gaji rt dan rwBINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi  telah mengumumkan rencana untuk menaikkan insentif bagi Rukun Tetangga (Rt) dan Rukun Warga (Rw) se Kabupaten Bintan akan dinaikan lagi menjadi Rp550 ribu/bulan. Untuk kenaikan gaji Rt dan Rw ini, akan diusulkan saat pembahasan APBD-P Bintan tahun 2018 ini.

Dewan Berang Hentikan Pembabatan Bakau

pembabatan hutan bakauDisebut-sebut Komisi I DPRD Terlibat

BINTAN (HK) -  Ketua DPRD Bintan, Nesar Ahmad berang saat mendengar nama Ketua Komisi I DPRD Bintan Muhammad Yatier disebut-sebut terlibat dalam aktifitas pembabatan hutan bakau/mangrove di  pantai Kampung Sialang Rt07/04, Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong. Nesar saat itu juga bersama PPNS Satpol PP Bintan Sukiyadi langsung turun ke lokasi menghentikan aktifitas pembabatan hutan bakau yang menggunakan alat berat/kobe tersebut.

KPU Kerahkan 335 Petugas Pantalih

Cegah Pemilih Ganda dan Orang Meninggal di DPT

BINTAN (HK) - KPU Bintan telah mengerahkan sebanyak 335 petugas Panitia Daftar Pemilih (Pantarlih) untuk melakukan proses pencocokan dan penelitian (coklit) Daftar Penduduk Potensial Pemilih (DP4) dalam mencegah terjadinya pemilih ganda, dan juga orang meninggal yang selalu masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)  di Pemilu.

Dilanda Hujan, Jalan Provinsi Terendam Banjir

terendam banjirKendaraan Terpaksa Mengantri

BINTAN (HK) - Hujan deras disertai petir melanda sebagian besar kawasan di Kabupaten Bintan, Minggu (15/4) siang. Akibatnya, jalan utama di Km 16 Desa Toapaya Selatan, persis didepan SPBU Km 16 terendam air dan kendaraan terpaksa harus mengantri untuk melintasi kawasan tersebut.

Mangrove Dibabat Investor Singapura

Dijadikan Pondok-pondok Sewaan

BINTAN (HK) - Hutan mangrove/pohon bakau berada di tepi pantai di Kampung Sialang, Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, habis dibabat investor asal Singapura untuk dibangun pondok-pondok sewaan. Padahal tanaman tersebut berfungsi menahan pengikisan tanah akibat hempasan ombak laut atau abrasi untuk pantai tersebut.

Jasad Pria Tak Bernyawa Ditemukan

Barang Milik Korban  Tak Ada Yang Hilang

BINTAN (HK) - Satpam PT BAI bernama Edi, dibuat kaget saat menemukan Jasad seorang pria terbujur kaku tak bernyawa tersungkur di jalan Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (11/4) tengah malam lalu.  Korban diketahui bernama Evans Machsel Supit (31) merupakan warga Jalan Wiratno Rt 002/002 Kampung Baru, Kota Tanjungpinang.

Dewan Hakim MTQ Dilantik

suapi bupatiBINTAN (HK) - Bupati Bintan Apri Sujadi melakukan pelantikan Dewan Hakim MTQ  tingkat Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati, Kamis (12/4). Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bintan ini akan digelar akhir pekan ini dikawasan Tanjunguban. Selain melantik Dewan Hakim MTQ, Apri juga mengukuhkan kepengurusan Komisi Daerah Lansia periode 2018-2021 sekaligus melantik kepengurusan LPTQ periode 2018-2023.