Selasa01162018

Last update05:00:00 AM

Back Bintan

Izin Investasi Cukup di BP FTZ

Permudah Investor Berinvestasi di Bintan

BINTAN (HK)- Kabar gembira bagi investor. Saat ini pengurusan izin investasi telah dilimpahkan ke Badan Pengusahaan Free Trade Zone (BP FTZ) Bintan yang beralamat di Jalan Raya Tanjunguban, KM 16, Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya. Sebelumnya pengurusan izin ini menjadi kewenangan kementerian terkait dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pusat.

Jalan di Desa Batu Lepuk Masih Ditutup

Passca Musibah Tanah Longsor di Tambelan

BINTAN (HK) - Akses jalan menuju Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan sampai hari ini masih ditutup. Penutupan ini dilakukan demi keselamatan warga yang ingin melintasi jalan tersebut karena rawan terjadi longsor susulan pasca musibah tanah longsor dan banjir rob di Kecamatan Tambelan, Minggu (14/1) dini hari lalu.

4 Desa di Tambelan Bintan Tertimbun Longsor

4 Desa di Tambelan Tertimbun LongsorBINTAN (HK)- Longsor dan banjir melanda tiga desa dan satu kelurahan di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Minggu (14/1) dini hari. Puluhan rumah, sekolah dan masjid rusak akibat tertimbun tanah longsor. Bahkan akses jalan menuju desa tersebut terputus. Longsor terjadi setelah hujan mengguyur kawasan tersebut selama satu hari.

Kelurahan Toapaya Asri Bintan Adakan Pemilihan Ketua Rw Serentak

BINTAN (HK) -  Kelurahan Toapaya Asri menggelar pemilihan ketua Rw secara serentak, Minggu (14/1).  Meski hanya sebatas pemilihan Ketua Rw, namun antusias warga untuk menyaksikan proses penghitungan surat suara cukup ramai seperti pemilihan kepala daerah.

4 Desa Tertimbun Longsor

BINTAN (HK) - Sebanyak tiga desa dan 1 kelurahan di Kecamatan Tambelan tertimbun longsor, Minggu (14/1). Longsor terjadi akibat erosi tanah dari tebing perkampungan diseret hujan seharian pada Sabtu (13/1) lalu. Hal ini menyebabkan beberapa rumah termasuk mesjid dan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di dekat tebing tersebut tertimpa longsor.

Kepolisian Masih Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Barat

BINTAN (HK) - Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bintan AKP Anjar Yogota Widodo menerangkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut di Km 23, Jalan Lintas Barat, Kampung Pulai Ladi,  Desa Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (11/1) siang lalu.

1 Orang Dinyatakan Positif Kanker Serviks

BINTAN (HK) - Berdasarkan hasil pemeriksaan screning terhadap 1.989 pasien wanita, terdapat 1 orang dinyatakan  positif terserang kanker serviks, dan 9 orang lainnya masih tahap lesi prakanker serviks. Pemeriksaan para pasien ini melalui program gratis pemeriksaan IVA dan kanker serviks yang digulirkan Yayasan Kanker Indonesia Cabang Bintan.

Rumah Ambruk Diterjang Ombak

rumah ambrukBINTAN (HK) - Salah satu rumah warga berdomisili di Jalan RE Martadinata, Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, tepatnya bersebelahan dengan pelabuhan PPLP Tanjunguban, ambruk usai dihantam gelombang tinggi. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 06.50 WIB, Jumat (12/1) pagi.

Laka Maut di Lintas Barat Bintan

mobil tabrakan1 Tewas, 2 Kritis

BINTAN (HK) - Staf Protokol Pemkab Bintan, Farhan, tewas di tempat setelah mobil Toyota Avanza yang dikemudikannya BP 1504 YB bertabrakan dengan mobil Toyota Rush BP 1305 AN yang ditumpangi anggota DPRD Bintan, Daeng Yatir di Jalur Lintas Barat, Kecamatan Teluk Bintan, Kamis (11/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dana ATK Kegiatan dan Perjalanan Dinas Pejabat Dipangkas

BINTAN (HK)– Bupati Bintan Apri Sujadi, menegaskan pada tahun 2018 akan memangkas sejumlah anggaran yang dianggap tidak efektif, diantaranya akan anggaran perjalanan dinas ke luar daerah bagi para pejabat di lingkungan Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Bintan, serta akan menghapus dana ATK Kegiatan ditiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bintan.

Mahasiswa Pertanyakan Pembangunan GCC

BINTAN (HK) - Tujuh mahasiswa mengatasnamakan Pergerakan Pelajar Indonesia Raya (Parindra) Bintan, melakukan aksi demo didepan kantor Bupati Bintan, Kamis (11/1). Mereka mempertanyakan pembangunan Gedung Comunity Center (GCC) Kijang yang tidak sesuai rencana. Para mahasiswa juga mempertanyakan akan penyewaan bus sekolah oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan yang dinilai asal-asalan dan tidak lulus uji KIR dari Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan.

44 Jabatan Eselon III dan IV Kosong

BKPPD Tunggu Usulan dari Kepala OPD

BINTAN (HK) - Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Bintan hingga hari ini terdapat 44 jabatan eselon III dan IV masih kosong di OPD lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. Hampur setiap OPD kekurangan jabatan eselon III dan IV, sehingga menuntut Pemkab Bintan mulai menyiapkan kekosongan jabatan tersebut.

SPBU Tambelan Mulai Beroperasi

BINTAN (HK) - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) satu harga di Kecamatan Tambelan sudah mulai beroperasi. Menurut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bintan Fachrimsyah, saat ini pihaknya masih mendorong agar para nelayan segera melengkapi dokumen yang dibutuhkan. "Memang tinggal menunggu kesiapan nelayan kita saja," ucapnya, Rabu (10/1) siang.