Senin11202017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Kapal Tujuan Lingga Tenggelam

Kapal Tujuan Lingga Tenggelam

Tiga Korban Berhasil Selamat

BINTAN (HK) - Kapal Cahaya Maju kapasitas 5 groos tonage (GT) yang dinahkodai Hori dari pelabuhan Tanjungpinang hendak menuju Kabupaten Lingga, tenggelam di perairan perbatasan dekat dengan perairan Bintan.
Belum diketahui pasti penyebab tenggelamnya kapal tersebut dan kapan peristiwa itu terjadi. Namun ketiga orang yang berada di atas kapal naas itu berhasil selamat setelah beberapa jam terombang-ambing di tengah lautan.

Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Syahbandar Kijang, Jefri menuturkan, informasi tenggelamnya kapal Cahaya Maju pertama kali didapat dari Kapal Kargo Meratus Sibolga sekitar pukul 11.30 WIB.

"Pas kita dapat informasi, kami langsung turun ke lokasi kejadian untuk menyelamatkan para korban, dan setelah kita sampai para korban masih dalam keadaan selamat dan langsung kita naikkan ke atas kapal untuk kita bawa ke darat," kata Jefri, Kamis (18/5) sore.

Para korban kata dia, diantaranya Hori sebagai nahkoda kapal, Ruski sebagai KKM dan Darus sebagai ABK. Petugas Syahbandar lanjutnya, menyelamatkan para korban dekat perairan Tanjung Dilli tak jauh dari lokasi labuh jangkar kapal.

Kesemua korban dipastikan dalam kondisi selamat dan saat ini sudah diserahkan kepada pihak KSOP Tanjungpinang untuk selanjutnya akan dipulangkan ke Kabupaten Lingga Jum'at besok (hari ini-red).

"Para korban dan berita acara sudah kita serahkan kepada pihak KSOP di Tanjungpinang guna tindakan lebih lanjut," tandasnya. (oxy)

Share