Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Bintan Nasabah Pinang Kencana Raih Toyota Sienta

Nasabah Pinang Kencana Raih Toyota Sienta

Panen hadiah Simpedes BRI

BINTAN (HK) - Nasabah asal BRI Unit Pinang Kencana, Lindawati Sianturi, ketiban untung mendapatkan hadiah utama satu unit mobil Toyota Sienta, pada pengundian panen hadiah Simpanan Pedesaan (Simpedes) BRI Cabang Tanjungpinang yang diundi di halaman gedung nasional, Tanjung Uban, Bintan, Sabtu (7/10) malam.
Selain itu, pada pengudian periode I dari bulan Maret sampai Agutus 2017 ini, BRI Cabang Tanjungpinang pada panen hadiah Simpedes tersebut menyediakan hadiah undian bagi nasabah yang beruntung, berupa sepeda motor, TV, Kulkas, mesin cuci dan hadiah door prize menarik dengan total sekitar Rp6 miliar.

Pimpinan Cabang BRI Tanjungpinang, Ali Masuron mengatakan, BRI telah memberikan kontribusi kepada nasabah, terutama dalam melakukan pengundian Simpedes BRI setiap dua kali dalam satu tahun.

Ali memaparkan, sampai dengan bulan September, BRI Cabang Tanjungpinang telah menyalurkan pinjaman kepada 24.630 nasabah melalui usaha kecil mikro menengah (UMKM) dengan total pinjaman sebesar Rp731 miliar. Kemduian, BRI juga menyalurkan pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) kepada 1.500 debitur dengan total Rp141 miliar.

"Seluruh dana yang tersalurkan dalam bentuk kredit dan kami berterima kasih kepada seluruh nasabah BRI yang telah menabung di BRI cabang Tanjungpinang dan semuanya kita kembangkan untuk kemajuan baik di Kota Tanjungpinang maupun Kabupaten Bintan," kata Ali.

Lebih lanjut ia menyebutkan, untuk Kota Tanjungpinang dan Bintan, BRI Cabang Tanjungpinang telah memiliki sebanyak 14 unit BRI, 7 teras BRI dan 438 agen Brilling yang membantu transaksi nasabah keliling. "Agen Brilling ini merupakan mitra binaan BRI yang tugasnya membantu melayani nasabah tidak hanya pada jam kerja, namun di hari libur juga tetap dilayani," ucapnya.

Sejak tahun 2016 lalu, kata Ali, BRI merupakan satu-satunya bank yang telah memiliki satelit, sehingga bisa melayani semua unit sampai ke pelosok-pelosok desa.

Tahun ini, BRI telah menerbitkan Brizzi yang merupakan kartu bayar elektronik. Brizzi ini juga salah satu program dari pemerintah pusat dengan nama gerakan uang tunai. Maksimal diisi Rp1 juta bisa digunakan sebagai kartu pengenal, kartu pembayaran seperti listrik, air, pulsa dan lainnya.

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada masyarakat yang telah menabung menyimpan uang di BRI. Karena tanpa nasabah, BRI tidak bisa menyalurkan kredit untuk mengembangkan usaha dan lainnya," imbuhnya.

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan Adi Prihantara dalam sambutannya pemerintah daerah menyampaikan terima kasih kepada BRI Cabang Tanjungpinang diman sampai hari ini tetap eksis memberikan pelayanan dan mempermudah akses kepada masyarakat.

"Kami akan upayakan BRI untuk membantu melayani seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Bintan dalam memberikan kemudahan transaksi non tunai, seperti pembayaran dana desa dan lainnya," kata Adi.

Melalui program panen hadiah Simpedes BRI ini, Adi berharap BRI kedepan semakin terus eksis dan prima dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dengan melayani setulus hati. (eza)





Share