Senin12182017

Last update12:00:00 AM

Back Bintan Apri Geser Posisi AW Dari Ketua DPC Demokrat Bintan

Apri Geser Posisi AW Dari Ketua DPC Demokrat Bintan

Dalih Amankan Parpol Jelang Verifikasi

BINTAN (HK) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepri Apri Sujadi menggeser posisi Agus Wibowo (AW) dari jabatan Ketua DPC Partai Demokrat Bintan menjadi anggota biasa. Pergantian ini menurutnya untuk menyelamatkan partai jelang verifikasi partai politik (Parpol) yang dilakukan KPU Bintan setelah partai mercy tersebut mendaftar sebagai calon peserta pemilu serentak 2019 mendatang.
"Dalam rangka menyelamatkan verifikasi, karena SK (Surat Keputusan) terkait Agus Wibowo itu belum tuntas sehingga secara administrasi kita harus mem-Plt-kan dulu," tutur Apri di Kantor Bupati Bintan, Selasa (10/10).

Saat ini perombakan kepengurusan partai ditingkat DPC Demokrat Bintan sedang diurus Sekretaris DPD Demokrat Kepri Husnizar Hood. Karena sambung Apri, sekretaris partai yang sedang mengurus pergantian posisi Ketua DPC Demokrat Bintan ke DPP Demokrat. "Sedang koordinasi dengan Pak Husnizar, karena Pak Husnizar yang proses ke DPP," lanjutnya.

Apri membantah pergantian posisi AW dari jabatan Ketua DPC Demokrat Bintan buntut dari ketidakloyalitasan kader kepada partai. Secara tegas Apri mengutarakan karena pergeseran posisi AW semata-mata hanya untuk menyelamatkan partai agar lolos verifikasi di KPU sebagai calon peserta pemilu serentak 2019 mendatang.

"Masalahnya hanya karena SK saja, karena nyusun SK itu kan 30 persen kader perempuan dan itu tak lengkap, jadi harus di-Plt-kan dulu," tandasnya.

Informasi yang berkembang, jabatan AW akan digantikan Zulkifli rekanan AW yang juga duduk di DPRD Bintan. Namun, saat ditanya perihal kabar tersebut, Zulkifli belum membenarkan ihwal kabar tersebut. "Belum ada, masih kepengurusan yang lama," kata Zulkifli dikonfirmasi terpisah.

Keterangan yang sama juga disampaikan AW, Ia mengaku sampai saat ini dirinya belum mengetahui kalau posisinya sebagai Ketua DPC Demokrat Bintan sudah digeser DPD Demokrat Kepri. "Nanti saya tanya dulu," katanya singkat sambil berlalu pergi meninggalkan awak media.

Merujuk kepada kepengurusan DPC Demokrat Bintan yang lama, jabatan Ketua DPC dijabat AW dengan sekretarisnya Daeng Muhammad Yatier. (oxy)


Share