Kamis10192017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan AW Mundur dari Pencalonan Wagub

AW Mundur dari Pencalonan Wagub

BINTAN (HK) - Partai Demokrat mulai 'pasrah' atas mundurnya Agus Wibowo (AW) dari pencalonan sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepri.  Sementara AW saat dikonfirmasi,  menuturkan, kalau ternyata ada persyaratan yang tidak bisa dilengkapi dirinya. Sehingga keputusan untuk tidak melanjutkan pencalonan adalah alternatif yang harus ia ambil.
"Ada persyaratan dukungan partai pengusung, kalau yang lain sudah lengkap semua. Saya belum bisa pegang (Dukungan partai pengusung) karena saya gak mampu," ungkap AW di Kantor DPRD Bintan, Rabu (11/10).

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi sebelumnya menegaskan kepada dua nama yakni Isdianto dan AW yang diusulkan untuk segera melengkapi berkas administrasi yang dibutuhkan untuk pencalonan. Bila persyaratan yang diminta tidak bisa dilengkapi, dirinya secara tegas meminta kepada calon untuk mundur dari pencalonan.

"Meminta kepada yang dicalonkan baik Isdianto maupun Agus Wibowo untuk melengkapi syarat, kalau memang tidak berarti silahkan mundur," tegas Apri, kemarin.

Bila AW mundur, berarti tidak ada kader partai besutan SBY yang akan dicalonkan sebagai calon Wagub Kepri. Demokrat sendiri menurut Apri, tidak memiliki calon alternatif di Demokrat untuk menggantikan AW dalam pencalonan Wagub Kepri. Yang jelas sambungnya, partai Demokrat akan duduk bareng dengan partai-partai pengusung guna membahas soal siapa pengganti AW nantinya.

"Kita akan berkompromi, kita akan rapatkan barisan dengan partai-partai pengusung. Artinya, ini tidak hanya domain Demokrat sendiri dan kita akan berkonsultasi dengan partai pengusung terkait persiapan nama pengganti apabila (AW) tidak memenuhi persyaratan secara administrasi," tuturnya.

"Prinsipnya, siapapun yang terpilih nanti adalah yang mewakili aspirasi masyarakat Kepri. Demokrat memiliki pandangan-pandangan baik secara partai maupun Demokrat menjadi bagian dalam rangka mendukung program pemerintah. Artinya dua sisi ini kami tetap perhatikan," sambungnya. (oxy)

Share