Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan SDM Modal Utama Bangun Bintan

SDM Modal Utama Bangun Bintan

apri saat bertemu akademisi dari kijangMasukan Akademisi Saat Terima APN 2017

BINTAN (HK) - Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal penting dalam kesuksesan sebuah program pembangunan daerah. Maka dari itu SDM merupakan modal utama dalam pembangunan. Demikian pesan diterima Bupati Bintan Apri Sujadi saat bertemu dengan  salah seorang akademisi saat acara penerimaan penghargaan Anugrah Pandu Negeri (APN) 2017 di Jakarta, belum lama ini.

Apri diberi reward tersebut, karena dinilai  memiliki dedikasi membangun daerah. Di acara penting yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo itu, Apri bertemu akademisi tersebut tiada lain merupakan putra daerah asal Kijang bernama Prof Dr Eko Prasojo berusia 47 tahun. Dari obrolan singkat, Apri mengaku banyak menerima masukan dari Prof Eko. Salah satunya berkaitan dengan pengembangan SDM.

Sumber Daya Manusia menjadi hal penting dalam kesuksesan sebuah program pembangunan daerah. "Banyak hal yang kita bicarakan, diantaranya terkait beberapa perkembangan program peningkatan kualitas SDM di Bintan kedepannya, diantaranya ekistensi Program Pelayanan Kesehatan Gratis dan Bantuan Seragam Sekolah di Bintan. Selain itu juga terkait perkembangan KEK di Galang Batang," beber Apri, Minggu (12/11).

Menurut Apri, bahwa diri menerima banyak masukan dari Prof Dr Eko Prasojo seorang Dekan di salah satu fakultas Universitas Indonesia (UI). "Kami, sama-sama putra kelahiran Kota Kijang. Tentunya berkeinginan kuat untuk sama-sama membangun Kabupaten Bintan yang kita cintai. Saran dan masukan dari Prof Dr Eko Prasojo terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tentunya menjadi masukan yang sangat penting," kata Apri.

Dirinya juga menyarankan, bahwa program pemerintah daerah juga harus didukung dengan SDM yang handal agar program berjalan lancar. Selain itu, program pelayanan kesehatan gratis dan program bantuan seragam sekolah bagi anak-anak yang ingin masuk sekolah di Kabupaten Bintan, juga mendapat apresiasi dari Prof Eko.

Berkaitan dengan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Apri juga menyarankan agar seluruh unsur masyarakat di Bintan hendaknya mempersiapkan diri. "Tugas pemerintah akan mencoba memfasilitasi, namun masyarakat juga harus membekali diri dengan kemampuan yang dibutuhkan," tukasnya. (oxy/r)

 

Share