Sabtu11252017

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Kepolisian Bintan Terus Memburu Napi Kabur

Kepolisian Bintan Terus Memburu Napi Kabur

Satu Napi Masih Berkeliaran

BINTAN (HK) - Pihak Kepolisian Bintan masih terus memburu satu napi Lapas Klas IIA Tanjungpinang yang masih kabur, Rio Syaripan (29), Diperkirakan napi kasus pencabulan anak dibawah umur itu, masih berkeliaran diarea perhutanan daerah Bintan tepatnya di daerah Gunung Kijang.
Informasi terakhir pasca ditangkapnya Muhammad Effendi (33) rekan Rio yang sama-sama kabur dari Lapas itu, terakhir menggunakan celana panjang berwarna gelap dan memakai kaos berwarna putih serta berambut botak dan memasuki kawasan hutan daerah Jalan Wisata Bahari Km 27 tak jauh dari Mako Polsek Gunung Kijang.

Selain itu, Rio menurut rekannya, tidak membawa bekal kehidupan termasuk uang yang bisa digunakan untuk melancarkan pelariannya keluar daerah Bintan. "Yang bawa uang saya, dia (Rio-red) tak ada bawa uang," ujar Effendi saat diamankan personil Polsek Gunung Kijang, Jumat (10/11) lalu.

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto tak menyebutkan, kapan berakhir upaya pencarian napi yang masih buron tersebut. Namun yang jelas, Ia menegaskan, sampai saat ini satuannya masih memburu Rio yang terakhir dilihat pas penangkapan rekannya Effendi di Jalan Wisata Bahari dekat Mesjid An-Nur Gunung Kijang.

"Kita tetap mencari sampai batas waktu yang tidak ditentukan," kata Guntur.

Dalam hal ini menurutnya, Polres Bintan hanya diperbantukan untuk melakukan upaya pencarian. Namun, lima hari sejak kaburnya napi tersebut, kepolisian belum bisa mendeteksi keberadaan Rio yang melarikan diri terakhir ke dalam hutan daerah Kawal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rio dan Effendi kabur dari Lapas Klas IIA Tanjungpinang di Km 18 Tirta Madu Gunung Kijang dengan cara melompati pagar pembatas setinggi enam meter usai shalat magribh berjamaah di mesjid lapas.

Dua hari setelah kabur menelusuri perkebunan kelapa sawit, akhirnya anggota Polsek Gunung Kijang Ipda Nyoman Mahendra berhasil menangkap salah seorang napi, Muhammad Effendi di pinggir jalan. Pada saat penanggakapan Jum'at (10/11) dini hari kemarin, Effendi sedang berjalan berdua dengan rekannya Rio. Namun, saat diatngkap, Rio berhasil meloloskan diri dan sampai saat ini masih buron. (oxy)

Share