Senin04232018

Last update05:00:00 AM

Back Bintan Dilanda Hujan, Jalan Provinsi Terendam Banjir

Dilanda Hujan, Jalan Provinsi Terendam Banjir

terendam banjirKendaraan Terpaksa Mengantri

BINTAN (HK) - Hujan deras disertai petir melanda sebagian besar kawasan di Kabupaten Bintan, Minggu (15/4) siang. Akibatnya, jalan utama di Km 16 Desa Toapaya Selatan, persis didepan SPBU Km 16 terendam air dan kendaraan terpaksa harus mengantri untuk melintasi kawasan tersebut.

Air hujan mulai mengguyur daerah itu sekitar pukul 12.35 WIB. Hanya berselang satu jam kemudian, jalanan tersebut sudah tertutup oleh banjir.  Penyebab banjir dikawasan tersebut disebabkan saluran drainase tak mampu menampung debit air. Limpahan air dari sisi kanan dan kiri jalan yang deras, membuat sistem pembuangan air atau gorong-gorong diarea itu tak mampu menampungnya.

Pantauan dilapangan, banjir menutupi akses jalan utama dari Tanjungpinang menuju Pantai Trikora dan juga Tanjunguban. Kepadatan kendaraan yang hendak melintas menyebabkan antrian cukup panjang. Karena sesekali, kendaraan roda dua terlihat mogok karena memaksa genangan air setinggi 30 Cm. Selain didepan SPBU Km 16, genangan air juga tampak di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan. (oxy)

 

Share