Kamis10022014

Last update12:00:00 AM

Back Bintan 160 Pejabat Eselon II, III dan IV Bintan Dilantik

160 Pejabat Eselon II, III dan IV Bintan Dilantik

BINTAN (HK) - Wakil Bupati Bintan Khazalik melantik 160 pejabat eselon II,III dan IV, di aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (22/3). Pada pelantikan tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bintan Tatang Suwenda dimutasi ke staff ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM digantikan Wan Rudy Iskandar yang sebelumnya menjabat Kadistamben.

Sewaktu Tatang menjabat Kadis DKP, enam kepala UPT DKP tersandung kasus korupsi yang saat ini lima Kepala UPT masih meringkuk di jeruji besi. Sedangkan satu Kepala UPT meninggal dunia semasa dalam proses hukum.

Bersamaan dengan pelantikan Tatang, dilantik pula 5 pejabat eselon II lainnya, yakni Dian Nusa sebagai staff ahli Bidang Pembangunan, Wan Rudy Iskandar Kepala DKP, Muhammad Roem Kepala Dinas Kesehatan, Irma Annisa Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Serta Supriyono Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben).

Dari keenam pejabat eselon II yang dilantik hanya Irma dan Supriyono yang promosikan. Sedangkan empat lainnya mutasi. Irma sebelumnya menjabat Kepala Bagian (Kabag) Agraria, Supriyono Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Dian Nusa sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesbangpol, Wan Rudy Kadistamben, dan M Roem Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Sementara pejabat eselon III yang dilantik seabnyak 40 orang. Diantaranya Luki Zaiman Prawira sebagai Kabag Humas dan Protokol, Ramlah Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Eky Supartiningsih Kabag Pembangunan, Henryo Karyadi Kabag Agraria. Nurizal Kabag Pemerintahan, Hasfi Handra Camat Seri Kuala Lobam, Nirwan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Gama isnaeni Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bintan, dan beberapa pejabat lainnya. Sedangkan untuk pejabat eselon IV yang dilantik sebanyak 114 orang.

Khazalik dalam sambutannya berpesan supaya pejabat eselon yang dilantik memenuhi sumpah jabatan yang sudah diucapkan dan langsung bekerja tanpa menunda-nunda. Tingkatkan etos kerja kata Khazalik, integritas, perbaikan sistem pembangunan. Bekerjalah sebaik-baiknya sehingga berperan sebesar-besarnya dalam pembangunan. Berorientasi tugas pengabdian yang maksimal.

Pelantikan ini dihadiri seluruh Kepala SKPD dan pimpinan Forum Komunikasi Perangkat Daerah, seperti Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Korem , Danlantamal Tanjungpinang, dan lainnya.(rof)

Share