Rabu10222014

Last update12:00:00 AM

Back Bintan September, Jembatan Kangboy Bintan Rampung

September, Jembatan Kangboy Bintan Rampung

Jembatan Kangboy- Kepala Dinas PU Bintan Junirianto menargetkan jembatan Kangboy dengan panjangnya 360 meter akan rampung pada September mendatang. Saat ini pengerjaan jembatan tersebut terus digesa. Rofik/Haluan Kepri BINTAN (HK) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bintan Junirianto mengatakan jembatan Kangboy yang panjangnya 360 meter akan rampung pada September mendatang. "Ditargetkan jembatan Kangboy September sudah selesai," ujar Junirianto, Senin (25/3).

Sementara jembatan Anculai dengan panjang 290 meter, ditargetkan selesai pada bulan Oktober. Secara keseluruhan jalan lintas barat selesai pada Oktober mendatang.

Sebelumnya Bupati Bintan Ansar Ahmad mengatakan hal yang sama, tahapan penyelesaian lintas barat, jembatan Kangboy akan selesai pada September, dan jembatan Anculai pada bulan Oktober. Direncanakan iven internasional tahunan Tour De Bintan tahun ini melewati lintas barat.

"Tour De Bintan tahun ini melewati lintas barat," kata Ansar.

Untuk diketahui jalan lintas barat adalah proyek tahun jamak (multiyears) yang dimulai sejak tahun 2004 dengan anggaran dari APBN kurang lebih Rp500 miliar, yang dilaksanakan Satuan Kerja Proyek Jalan Nasional (Satker PJN).

Jalan dengan panjang 64 kilometer ini dihubungkan oleh 6 jembatan, Keenam jembatan itu adalah, Jembatan Busung sepanjang 260 meter, Jembatan Ekang dengan panjang 170 meter, Jembatan Anculai 290 meter, Jembatan Sei Bintan 120 meter, Jembatan Kangboy 360 meter, Jembatan Gesek 60 meter.

Dari keenam jembatan tersebut yang sudah selesai adalah jembatan Busung, jembatan Ekang, jembatan Bintan, dan jembatan Gesek. Sedangkan dua jembatan masih dalam pengerjaan yaitu jembatan Kangboy dan jembatan Anculai.(rof)

Share