Kamis08282014

Last update12:00:00 AM

Back Bintan SDIT Bahtera Insani Gelar Buka Puasa Bersama

SDIT Bahtera Insani Gelar Buka Puasa Bersama

BINTAN (HK)-SDIT Bahtera Insani Tanjunguban menggelar buka bersama yang diikuti oleh 300 murid, guru, pengurus yayasan, komite sekolah, serta orangtua/wali murid, di Masjid Besar Baitul Ma'mur, Tanjunguban, Jumat (12/7).
Ketua Yayasan Bahtera Insani Subhan Tri Pudyatmoko mengatakan buka puasa bersama ini merupakan ajang silaturahim antara murid, guru, pengurus yayasan dan orangtua/wali murid. "Puasa Ramadhan yang bertepatan dengan libur sekolah bukan berarti memutus komunikasi antara guru dan murid. Liburan bukan berarti tidak ada komunikasi antara yayasan, sekolah, komite sekolah, dengan orangtua/wali murid," kata Subhan.

Menurutnya, kedekatan dan komunikasi merupakan sarana memajukan sekolah. Karena dengan berkomunikasi segala tantangan dan kesulitan akan teratasi. Apalagi, tantangan dan rintangan sekolah swasta lebih berat dibandingkan sekolah negeri. "Sebagai sekolah swasta, kita banyak bergantung dari pembiayaan mandiri. Kita dituntut meluluskan anak-anak yang berkualitas. Sebab dari alumni yang berhasil akan menjadi tolok ukur keberhasilan sekolah kami," ujarnya.

Acara buka bersama ini diawali dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Zakirman Syakur lalu dilanjutkan buka bersama dan ditutup dengan shalat maghrib berjamaah. (rof)

Share