Senin11242014

Last update12:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Bisnis Keberangkatan MV Tuah Ferry Dua Kali Sehari

Keberangkatan MV Tuah Ferry Dua Kali Sehari

Sekupang Batam - Kukup Malaysia

SEKUPANG -  PT Ujung Medini Lestari, pemilik kapal MV Tuah Ferry yang melayani rute baru Sekupang Batam tujuan Pelabuhan Kukup Johor Malaysia, setiap harinya melayani 2 (dua) kali jadwal keberangkatan. Jadwal keberangkatan pertama pukul 08.30 WIB dan kedua pukul 14.30 WIB sesuai jumlah unit kapal disediakan.

Inge, Kepala Cabang Batam dari PT Ujung Medini Lestari, pihaknya tidak akan henti-hentinya melakukan sosialisasi dalam rangka  mengenalkan rute baru  Sekupang tujuan Malaysia tersebut. Dan salah satunya adalah jadwal keberangkatan. "Dari Terminal Ferry Internasional Sekupang Batam, terdapat 2 jadwal keberangkatan yaitu pada pukul 08.30 WIB dan pukul 14.30 WIB. Sedangkan dari Kukup Johor Malaysia, juga 2 kali  keberangkatan pada pukul 11.30 Waktu Malaysia Times (WMT) dan pukul 17.30 WMT," sebutnya belum lama ini.

Selain itu,  pihaknya juga terus mensosialisasikan keunggulan dan keuntungan yang bisa diperoleh masyarakat pengguna rute Batam-Malaysia atau sebaliknya, jika menggunakan jasa MV Tuah Ferry. Keunggulan dan keuntungan itu diantaranya, jarak tempuh yang lebih singkat hanya   1 jam 20 menit. Sesampainya di Kukup, menuju Malaysia hanya diperlukan perjalanan darat selama 4 jam. Selain itu,  keunggulan spesifikasi 2 unit kapal baru yang sudah memenuhi standar IMO kelas internasional untuk 'safety' dengan kapasitas 160 seat, sehingga bisa menjadi garansi rasa aman  bagi penumpang MV Tuah Fery.

Sejak pelayaran perdana pada 15 Januari 2011 lalu, telah dibukanya rute baru Batam ke Malaysia dan keberadaan MV Tuah Ferry selaku kapal yang melayani rute tersebut, sudah cukup diketahui  masyarakat Batam. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya jumlah penumpang kapal dengan kapasitas 160 seat tersebut setiap harinya. Ketika ditanyakan mengenai jumlah, Inge tidak mau menjawab dengan alasan belum menghitung secara pasti. "Yang penting lumayan lah. Kalau untuk jumlah penumpang dalam angka, kita belum hitung secara detil," imbuhnya.  

Seperti diketahui, bagi masyarakat yang ingin berangkat menuju Malaysia melalui Batam, rute Sekupang Batam - Kukup Malaysia   menjadi alternatif pilihan rute perjalanan. Untuk pemesanan tiket MV Tuah Fery, bisa dengan cara langsung datang ke loket penjualan tiket   di Lt.2 Terminal Ferry International Sekupang Batam, atau bisa juga dengan cara memesan (booking advance), melalui nomor telepon 0778-324363, atau ke nomor fax 0778-326188. "Kami buka mulai dari pukul 07.00 - 17.00 WIB setiap harinya," tutup Inge. (cw35)

Share

Fokus

Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

Minggu, 23 November 2014
Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

TANJUNGPINANG (HK)-- Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BB...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...