Selasa09162014

Last update12:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Bisnis PT Askes (Persero) Kerjasama dengan 55 RS

PT Askes (Persero) Kerjasama dengan 55 RS

Melayani Pelanggan Melampaui Harapan

Batam - Sampai saat ini PT Askes (Persero) telah bekerjasama dengan 55 Rumah Sakit (RS) di Regional II yang terdiri dari Provinsi Riau, Kepri, Jambi, dan Sumbar. Dalam rilisnya yang diterima Haluan Kepri akhir pekan lalu, dijelaskan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang Asuransi Kesehatan, PT Askes senantiasa berusaha meningkatkan mutu pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, baik peserta maupun mitra kerja PT Askes lainya seperti RS.

"Hal ini sejalan dengan motto PT Askes (Persero), 'Melayani Pelanggan Melampaui Harapan' yang senantiasa diusung seluruh Duta Askes untuk memberikan citra positif melalui pelayanan yang selalu prima kepada pelanggan."
Guna meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta, maka hubungan dengan RS sebagi provider PT Askes terus ditingkatkan, karena RS merupakan pihak yang juga bersentuhan langsung dengan peserta ketika mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah satu bentuk kerjasama antara PT Askes dengan RS adalah adanya kesepakatan mengenai tarif pelayanan bagi peserta Askes Sosial yang dituangkan dalam suatu perjanjian kerjasama. Saat ini PT Askes Regional II telah bekerjasama dengan 55 RS pemerintah yang terdiri dari, Provinsi Riau 13 RS, Sumatera Barat 22 RS, Jambi 12 RS, dan Kepulauan Riau 8 RS.

"Tarif RS yang berlaku bagi peserta Askes ini merupakan tarif hasil negosiasi dan kesepakatan antara PT Askes dan RS dari 55 RS Pemerintah yang telah bekerjasama dengan PT Askes. Tidak ada satupun RS yang memberlakukan iur biaya bagi peserta yang datang berobat ke RS. Kecuali peserta yang menginginkan kelas rawatan yang lebih tinggi dari haknya, akan dikenakan iur biaya sesuai dengan selisih kelas rawatan yang diambil peserta tersebut. Pemberlakukan tidak adanya iur biaya bagi peserta Askes ini sudah berlangsung sejak tahun-tahun sebelumnya hingga kini."

Selanjutnya, untuk meningkatkan kepuasan, baik kepada peserta maupun provider, setiap dua tahun PT Askes melakukan peninjauan kembali tarif RS melalui Permenkes.

"Diharapkan dengan tidak adanya iur biaya bagi peserta Askes ini dapat mewujudkan kerjasama yang lebih baik lagi antara PT Askes dengan RS sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta Askes. Dan pada akhirnya, motto, Melayani Pelanggan Melampaui Harapan bukan hanya sebagai suatu slogan saja tapi benar-benar dapat diwujudkan dan dirasakan oleh pelanggan PT Askes." (fhy/r)

Share

Fokus

Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Minggu, 07 September 2014
Apakah Oknum Aparat Terlibat ?

Pelangsir BBM di Batam

NONGSA(HK) -- Dugaan keterlibatan oknum polisi semakin ku...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...