Minggu12212014

Last update12:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Bisnis Pos Kirim 200 Paket Barang Sehari

Pos Kirim 200 Paket Barang Sehari

BATAM CENTRE- PT Pos Batam melayani pengiriman 200 paket barang dalam sehari ke berbagai kota di Jawa dan Sumatera. Diperkirakan pengiriman paket barang itu naik hingga 300 persen jelang lebaran nanti.

"Jelang puasa pengiriman paket barang baik melalui paket kilat khusus dan Pos Express masih normal dengan rata-rata 200 pengiriman paket barang sehari. Biasanya pengiriman paket barang naik drastis saat jelang lebaran,"kata Taufik, Supervisor Pemasaran PT Pos Batam kepada Haluan Kepri," Jumat (22/7).

Tingginya transaksi pengiriman barang pada saat setiap lebaran disebabkan banyaknya masyarakat Batam yang akan mengirim oleh-oleh ke kampung halaman mereka. Terutama kalangan pekerja di berbagai kawasan industri sangat memanfaatkan layanan pengiriman paket barang dari PT Pos.

Barang yang dikirim itu ada yang berupa pakaian (fashion), makanan dan oleh-oleh khas Batam lainnya. Saat akan lebaran, barang-barang yang akan dikirim itu juga lebih banyak variasi. Seperti untuk makanan, biasanya yang cukup banyak dikirim adalah jenis kue kering dan snack lainnya.

Dikatakan, pengiriman barang itu paling banyak tujuan kota Semarang, Bandung, Surabaya dan Jakarta. Untuk tujuan Sumatera juga ada Pekanbaru, Palembang, Medan dan Padang. Pengiriman barang ke kota tersebut ada yang dilayani dengan Pos Ekpress dengan lama pengiriman satu hari sampai.

Selanjutnya, untuk pengiriman barang melalui kilat khusus juga dilayani sampai ke kota-kota kecil di seluruh Indonesia. Pelayanan pengiriman barang melalui cara itu memakan waktu selama tiga hari.

"Pengiriman barang melalui Pos Express dan kilat khusus dikenakan biaya berdasarkan berat (per kilogram) dan jauh kota yang dituju. Dalam biaya itu sudah termasuk jasa packing paket pos,"ucapnya lagi. (rml)

Share

Fokus

Batam Kembangkan Wisata Bahari

Minggu, 14 December 2014
Batam Kembangkan Wisata Bahari

KOTA Batam tidak hanya terkenal dengan wisata belanjanya tetapi juga dengan kein...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...