Selasa09302014

Last update12:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Bisnis ATB Jingle Kompetition

ATB Jingle Kompetition

BATAM- Sebagai proses rebranding dalam mensosialisasikan logo dan slogan baru, manajemen Adhya Tirta Batam (ATB) akan menggelar jingle competition. Mengambil tema 'ATB Jingle Competition', lomba tersebut terbuka untuk umum.

"Mengawali 2012, manajemen ATB menggelar kompetisi lomba jingle yang diberi nama ATB Jingle Competition. Lomba yang diadakan merupakan bagian dari proses rebranding dalam mensosialisasikan logo dan slogan baru ATB," Kata Enriqo Moreno Ginting, selaku Corporate Communication Manager PT ATB, dalam rilisnya, Sabtu (14/1).

Karena bagian dari sebuah proses rebranding, maka jingle ini akan menjadi bagian dari corporate identity ATB. Untuk itu, lirik jingle yang masuk juga harus memuat slogan ATB, yakni 'Kepercayaan di Setiap Tetesnya'.

“Lomba ini terbuka untuk umum, jingle dapat dibawakan dalam bentuk paduan suara, band dan akustik, aliran musik bebas, berdurasi maksimal 1 menit dengan lirik yang tidak mengandung unsur SARA,” kata Enriqo.

Enriqo menambahkan, yang terpenting adalah karya harus asli bukan saduran dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis atau di publikasikan. Oleh sebab itu, peserta wajib membuat surat pernyataan originalitas karya. Dan setiap peserta juga disyaratkan untuk mengirim jingle dalam bentuk CD yang berformat MP3 serta melampirkan partitur.

“Lomba ini memang terbuka dan tidak hanya dibatasi untuk masyarakat Batam saya, namun saya berharap musisi Batam harus lebih terpacu untuk memberikan karya terbaiknya,” kata Enriqo.

Dalam lomba tersebut, panitia menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp7,5 juta, handphone , plakat dan piagam penghargaan bagi pemenang. Sedangkan untuk materi penilaian meliputi, orisinalitas karya, musikalitas, relevansi karya dengan ATB.

Sebagaimana diketahui pada 2009, ATB telah mengganti logo dan slogannya melalui sebuah sayembara yang diikuti masyarakat Batam. Setelah 2 tahun mensosialisasikan logo dan slogan baru secara visual, ATB juga melakukan sosialisasi secara audio sehingga dibutuhkanlah sebuah jingle.

Untuk info lebih lengkap dapat dilihat di poster-poster yang terdapat di sekolah, universitas dan fasilitas umum lainnya, atau bisa mengunjungi website ATB www.atbbatam.com, Facebook: Adhya Tirta Batam, atau hubungi Iksa di nomor 0852 7432 6956. Jingle dapat dikirimkan ke Corporate Communication departemen Kantor Pusat ATB Batam Batam Centre Square, Blok D 2-5 Batam Centre Batam – Kepulauan Riau 29461, tutup Enriqo.(r/cw56)


Share

Fokus

Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

Sabtu, 27 September 2014
Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

Bunguran Barat Kecamatan Terkaya di Natuna

RANAI (HK) - Bunguran Barat merupakan ...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...