Jumat08012014

Last update12:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Pasar dan Bank Bunga KPR BJB 7,29%

Bunga KPR BJB 7,29%

Fixed Dua Tahun

BATAM (HK) - PT Bank Jabar Banten, Tbk atau biasa disebut BJB menawarkan kredit kepemilikan rumah (KPR) dengan bunga 7,29 persen, berlaku (fixed) selama dua tahun. Promo ini berlangsung sejak awal November hingga 31 Desember mendatang.

Branch Manager BJB Batam Isa Anwari mengatakan bunga yang sangat kompetitif, bahkan terendah se Indonesia tersebut ditawarkan tidak hanya untuk pembelian rumah baru, tetapi juga rumah second, dan bangunan bukan tempat tinggal, seperti rumah toko (ruko), kios, dan gudang. Menariknya, bunga ini juga bisa didapatkan konsumen yang melakukan take over dari bank lain.

"KPR 7,29 persen ini merupakan produk terbaru kami, meski begitu animo dari masyarakat sangat bagus," ujar Isa, begitu sapaanya saat menggelar konferensi pers di Batam akhir pekan lalu.

Dikatakan Isa, bunga KPR BJB yang sangat kompetitif tersebut berlaku (fixed) selama dua tahun untuk tenor KPR 1-15 tahun. Setelah dua tahun, maka bunga akan disesuaikan dengan program reguler yang ada (floating).

Syarat untuk mendapatkan bunga yang sangat kompetitif ini, uang muka 30 persen, limit harga bangunan yang akan dibiayai maksimal Rp40 miliar. Sedangkan syarat administratif lainnya mengacu pada syarat-syarat umum dalam pengajuan kredit.

"Khusus untuk syarat slip gaji, konsumen bisa join income, yaitu menggabungkan pendapatan suami dan istri dalam pengajuan kredit, sehingga lebih mudah. Bila persyaratan lengkap, proses di BJB hanya 3-5 hari kerja saja. Ini komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah," papar Isa.

Selain bunga KPR yang sangat kompetitive, BJB juga menawarkan bunga kredit multi guna yang tak kalah bersaingnya, yakni 8,75 persen. Bunga kredit ini juga disebut-sebut menjadi primadona dalam penyaluran kredit konsumtif di Indonesia.

BJB merupakan salah satu bank yang telah memiliki 56 cabang se Indonesia dan 937 jaringan. ATM nya bisa diakses di 167.000 ATM bersama, termasuk ATM berlogo Prima dan BCA.

Di Batam tersedia 7 mesin ATM yang tersebar di kantor cabang utama komplek Graha Sulaiman, Nagoya, di Top 100 Tembesi, Mega Mall Batam Centre, SPBU Pelita, Terminal Ferry International Batam Centre, dan dua lagi yakni di Mega Legenda dan RS Aini Batuaji sedang dalam pemasangan mesin. Keduanya akan segera beroperasi bulan ini.

"2013 kita akan melakukan penambahan 4-5 ATM baru, kita juga berencana menambah kantor kas di beberapa titik untuk mempermudah akses masayarakat terhadap Bank BJB," pungkas Isa. Informasi lebih lanjut, hubungi kantor cabang Bank BJB Batam di Kompleks Graha Sulaiman, Nagoya, Telp 0778-427 631. (nana)

Share

Fokus

"AlQur'an Obat Segala Keresahan"

Kamis, 17 July 2014

Batam (HK) – "Allah SWT menurunkan obat bagi kegelisahan dan permasalahan manusi...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...