Sabtu11292014

Last update12:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Pasar dan Bank Peserta Terbaik Dapat Penghargaan

Peserta Terbaik Dapat Penghargaan

PELATIHAN UMKM - Staf Divis Konsumer dan Mikro Bank Riau Kepri Bambang foto bersama pemenang peserta terbaik Pelatihan dan Konsultasi UMKM di Hotel The Hill, kamis (28/6). CECEP/HALUAN KEPRI

BATAM (HK) - Manajemen Bank Riau Kepri memberikan penghargaan kepada peserta terbaik Pelatihan dan Konsultasi UMKM di Hotel The Hills, Batam yang berakhir, Kamis (28/6).

Peserta terbaik pertama mendapatkan penghargaan yaitu Ahmad Syakur, debitur sukses UMKM binaan Bank Riau Kepri Capem Tanjunguban. Ahmad Syakur mendapatkan hadiah sebesar Rp2 juta. Peserta terbaik kedua diberikan kepada Syafrinal, debitur Bank Riau Kepri cabang Syariah Tanjungpinang dengan hadiah Rp1,5 juta dan peserta teraktif diraih oleh Asli Sumadi Simanjuntak, debitur Bank Riau Kepri cabang Tanjungpinang dengan nilai hadiah Rp1 juta.

Selama dua hari, sekitar 38 debitur mendapat pelatihan dan konsultasi pembinaan UMKM oleh Bank Riau Kepri, meliputi debitur cabang Batam, Bintan, Tanjungpinang, Natuna, Anambas, Karimun dan Lingga. "Ada ratusan debitur, tapi hanya 38 debitur yang terpilih dalam momen ini," ujar Bambang Rianto, staf Divisi Konsumer dan Mikro, Bank Riau Kepri, kemarin.

Menurut Bambang, Pelatihan dan Konsultasi bagi Debitur Sukses UMKM Binaan Bank Riau Kepri itu diharapkan bermanfaat. Terutama dalam hal penguasaan administrasi pembukuan, pemasaran dan menyusun strategi bisnis, dengan demikian para debitur bisa mengembangkan usahanya agar maju.

Dikatakan Bambang, penghargaan yang diberikan oleh manajemen kepada peserta terbaik dan teraktif merupakan rangsangan bagi mereka untuk terus berkembang. Ke depan semua peserta harus tampil menjadi yang terbaik lagi. "Ayo berpacu dalam mengembangkan usaha mikro, dan tumbuh kembang menjadi usaha kecil dan menengah yang tangguh, mandiri dan maju. Karena kesuksesan akan menjadi milik Anda, debitur sukses Bank Riau Kepri," ujarnya memberi spirit dan motivasi sebelum penutupan, petang kemarin..

Ahmad Syakur, mengungkapkan kegembiraanya saat dirinya dipanggil untuk menerima penghargaan sebagai peserta terbaik. "Alhamdulillah, saya tak mengira akan mendapat penghargaan ini," ungkapnya penuh rasa syukur.

Pemimpin Divisi Konsumer dan Mikro Bank Riau Kepri, Said Syamsuri menyatakan komitmennya dalam mengembangkan UMKM. Sesuai moto Bank Riau Kepri, tumbuh kembangkan usaha. "Kami komit menjadi mitra usaha Anda," katanya. (tea)

Share

Fokus

Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

Minggu, 23 November 2014
Ketika Harga BBM Tak Lagi Bersabat

TANJUNGPINANG (HK)-- Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BB...

Jejak

Jalan Tanah Bekas Jepang

Senin, 15 April 2013
Jalan Tanah Bekas Jepang

Di sembulang ada sejumlah jejak bekas markas Jepang yang hingga kini masih bis...