Sabtu10212017

Last update05:00:00 AM

Back Ekonomi Bisnis Pasar & Bank Bank Riau Kepri Kelola PBB-P2 Lingga

Bank Riau Kepri Kelola PBB-P2 Lingga

BATAM (HK) - PT. Bank Riau Kepri menjalin program kerjasama dengan Kabupaten Lingga terkait penerimaan pembayaran dan pemindah bukuan hasil Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Rabu malam (22/2).
Perjanjian kerjasama PBB-P2 dipertegas dengan penandatanganan oleh Bupati Kabupaten Lingga H. Alias Wello S.IP yang diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Lingga Drs. Abu Hasim, MM, dengan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, di Ballroom Hotel Harmoni Batam.

Acara tersebut turut disaksikan Asisten I Kabupaten Lingga Drs. M. Asward, Kepala Bappenda Kabupaten Lingga Said Sudrajat beserta staff ahli Adi Pawinari, Kabag Pemerintahan Kabupaten Lingga Dodi Suhendra dan Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Bank Riau Kepri Andi Mulya beserta Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Tanjung Pinang Yudi Asdam.

Direktur Utama PT. Bank Riau Kepri, Dr Ivandi Gustari menyampaikan bahwa program kerjasama penerimaan pembayaran PBB-P2 ini dapat membantu Kabupaten Lingga untuk melakukan pemantauan serta mengetahui langsung data pembayaran PBB yang dilakukan oleh wajib pajak.

"Juga sebagai bentuk peningkatan layanan kami kepada peserta wajib pajak," ujarnya dalam kata sambutan.

Dilanjutkannya, kedepan pembayaran dan pemindah bukuan hasil penerimaan PBB-P2 dapat dilakukan oleh peserta wajib pajak pada seluruh jaringan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang dimiliki oleh Bank Riau Kepri.

"Ini merupakan kerjasama Bank Riau Kepri yang kembali dipercaya oleh Pemkab Lingga untuk melaksanakan pembayaran PBB-P2 tersebut," sampai Ivandi Gustari.

Dia menginformasikan, Bank Riau Kepri telah mengimplementasikan pembayaran dan pemindahanbukuan hasil PBB-P2 dibeberapa Kabupaten dan Kota diantaranya Kabupaten Bintan, Kota Dumai, Kota Bagan Siapi-api dan Kota Pekanbaru.

"Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan PAD Kabupaten Lingga dan mempermudah wajib pajak dalam melakukan pembayaran PBB-P2 diseluruh jaringan kantor Bank Riau Kepri termasuk kantor Cabang Pembantu Daik Lingga," pungkasnya.

Ditempat sama, Sekda Kabupaten Lingga, Abu Hasim memberikan apresiasi kepada Bank Riau Kepri, pasalnya sampai sekarang telah banyak memberikan kontribusi terhadap Kabupaten Lingga dan dengan kerjasama pembayaran PBB-P2 sekarang diharapkan mampu meningkatkan PAD.

"Potensi PAD Lingga didapat dari berbagai sektor, dimana pada tahun 2016 sebesar Rp. 18 miliar, khusus untuk PBB menyumbang sebesar Rp. 600 juta," sampainya dalam kata sambutan.

Diharapkan dengan adanya kerjasama pembayaran PBB-P2 bisa memberikan kontribusi kembali terhadap peningkatan PAD Kabupaten Lingga, yang telah diestimasikan sebesar Rp. 22 miliar untuk tahun 2017. (Cw 56)

Share